Pemdes Salumakki Kembali Salurkan BLT Tahap II

5 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –111 Kepala Keluarga di Desa Salumakki, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II. Kamis, (25/6/2020).

Bertempat di kantor Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Salumakki kembali menyalurkan BLT kepada 111 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat di desa tersebut.

Didampingi oleh Koordinator pendaping Desa Salumakki Kommo dan pendaping Kecamatan Kalumpang Hendry Manase, penyaluran BLT ini diserahkan langsung oleh kepala Desa Salumakki Hendrik tandung. Turut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di kantor desa Salumakki ini, Babinsa Desa Salumakki Samen, anggota Polsek Kalumpang, Pendamping lokal Hesron Pongelo, serta seluruh perangkat desa Salumakki.

 

Dalam sambutannya kepala Desa Salumakki Hendrik Tandung menyampaikan harapannya, agar bantuan yang sudah kedua kalinya diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang menerimanya.

”Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar sekaligus membantu meringankan beban saudara sekalian ditengah wabah corona ini,” harap Hendrik.

“Jangan sembarang dibelanjakan ya… Ingat sekarang kita masih dalam masa pandemi, masih masa krisis jadi pergunakan dengan baik bantuan yang sudah diberikan pemerintah supaya kita bisa tidak terpuruk dalam kesusahan,” tegasnya.

Hendrik Tandung juga mengajak seluruh masyarakat desa Salumakki untuk tidak pernah lupa menyisipkan doa dalam setiap peribadahan demi kesejahteraan bangsa dan agar supaya wabah covid-19 dapat segera berakhir.

“Kita berdoa dan berharap agar semua kita diselamatkan dari hal-hal yang buruk dan jahat, dan semoga wabah corona ini dapat segera berakhir agar kita bisa hidup normal kembali”, ungkapnya.

Sementara itu, Binusalang seorang warga desa yang menerima BLT, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan berupa BLT kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Saya merasa sangat terbantu dengan BLT ini, karena dapat meringankan beban ekonomi keluarga kami yang hancur-hancuran karena wabah corona ini,” ungkap Binusalang dengan wajah sedih menahan tangis.// **Judistira.

Posting Terkait