Pemdes Salumakki Salurkan BLT DD Tahap III

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Pemerintah Desa Salumakki Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III yang bersumber dari Dana Desa, kepada 111 Kepala Keluarga penerima manfaat.

Didampingi Bhabinkamtibmas desa Saluakki Ade Irshan Saputra, Pendamping Desa herson Pongelo serta bendahara desa Edo Sarumbu, Kepala Desa Salumakki Hendrik Tandung menyerahkan langsung BLT DD tersebut kepada para penerima manfaat di kantor desa Salumakki, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju. Jumat, (10/7/2020).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Hendrik Tandung selaku kepala desa Salumakki mengatakan, Penyaluran bantuan yang sudah ketiga kalinya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Indonesia melalui Dana Desa dalam menopang perekonomian masyarakatnya yang terkena dampak wabah covid-19, sehingga pendapatannya pun menjadi menurun drastis dan ada pula yang harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi yang terjadi.

 

“Saya harap bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saudara sekalian dimasa sulit seperti sekarang ini,” ucap Hendrik Tandung.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepala Desa Salumakki, “Saya juga berharap agar bantuan ini jangan sampai disalah gunakan untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting. Harus utamakan kebutuhan sehari-hari, karena wabah ini kita belum tahu kapan akan berakhir, jangan sampai ketika bantuan ini sudah tidak ada lagi, kita menjadi kebingungan dan tidak tahu harus bagaimana lagi untuk memnuhi kebutuhan sehari-harikeluarga kita”.

Diketahui, Desa Salumakki merupakan salah satu desa di Kabupaten Mamuju yang telah selesai menyalurkan BLT DD tahap tiganya lebih awal dengan jumlah yang sama seperti sebelumnya yakni 600 ribu rupiah per Kepala Keluarga.// **Judistira.

Posting Terkait