Pemdes Salumakki Tak Mau Dibilang Setengah Hati Dalam Penanganan Pencegahan Covid-19

2 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Tak mau dibilang setengah hati,serta untuk lebih memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran (pandemi) Covid-19 di Desa, Pemerintah desa (Pemdes) Salumakki membagikan Galon untuk air cuci tangan, sabun cair, cairan antiseptik (Hand Sanitizer_red;), serta vitamin kepada warganya. Jumat, (24/4/2020).

Sekitar 126 paket kesehatan yang terdiri dari galon air, sabun cair, hand sanitizer dan vitamin yang dibagikan oleh Kepala desa Salumakki Hendrik Tandung bersama jajarannya dan perawat serta bidan desa Salumakki kepada 126 rumah di Desa tersebut.

Saat membuka kegiatan penyerahan paket kesehatan tersebut, Hendrik Tandung selaku kepala Desa Salumakki dalam sambutannya, mengharapkan agar apa yang diberikan kepada masyarakat dapat diterima dan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

 

“Kita tidak ingin setengah hati dalam upaya memerangi virus Corona ini,” ungkap Kepala Desa Salumakki.

 “Pemerintah desa sekarang menyiapkan galon pencuci tangan legkap dengan sabun cair dan hand sanitizer serta vitamin untuk setiap rumah. Jadi nanti mulai sekarang biasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk rumah atau setelah melakukan aktifitas diluar rumah”, Lanjutnya.

“Mari kita semua bersatu, saling membantu mencegah virus Corona masuk di Desa kita ini. Dimulai dari keluarga kita masing-masing”, ucap Hendrik Tandung dihadapan para warga Desa yang hadir dilapangan desa siang itu.

Untuk diketahui, paket kesehatan yang diberikan oleh Pemdes Salumakki tersebut diambil dari Dana Desa (DD) yang dimaksimalkan penggunaannya dalam upaya penanganan serta pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Salumakki.// **Judistira.

Posting Terkait