Pemdes Salumakki Terus Lakukan Berbagai Upaya Tangani Covid-19

1 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Pemerintah Desa Salumakki, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, terus melakukan sejumlah upaya serius dalam menangani pandemi Covid-19 baik dari sisi penanganan kesehatan maupun pemulihan ekonomi. Adapun Beberapa upaya yang dilakukan yakni dengan memberikan masker, hand sanitizer, disinfektan, serta pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

“Pada bulan ini upaya serius yang telah dilakukan pemerintah desa salumakki dalam menangani covid 19 yaitu, mebagikan kepada masyarakat masker sebanyak 1000 unit, handsanitizer 300 botol, dan penyemprotan disinfektan sekitar 20 cergen kesetiap Rumah Ibadah” ungkap Melliun selaku Sekertaris Desa Salumakki saat ditemui ditempat kediamanx, Mamuju. Rabu, (7/4/2021).

“Kami juga sudah melakukan rapat untuk menetapkan penerima bantun langsung tunai, dari hasil rapat tersebut ditetapkan sebanyak 52 kepala rumah tangga yang berhak menerima bantuan langsung tunai, dan besaran BLT yang akan diterima masyarakat adalah Rp 300.000 per bulan selama satu tahun” tuturnya.

“Selain itu, saat ini masyarakat juga sedang dalam proses untuk mendirikan posko penanganan Covid 19, adapun sumber anggarannya yaitu 8 persen yang bersumber dari Dana Desa Salumakki Tahun anggaran 2021” jelas Melliun.

Melliun berharap upaya serius Pemerintah Desa Salumakki dalam menangani pandemi ini dapat melindungi masyarakat dari serangan virus yang mematikan tersebut.

Menanggapi Hal tersebut, Abram, S.IP, Selaku Camat Kalumpang, mengatakan, “apresiasi yang setinggi tingginya layak diberikan kepada Pemerintah Desa Salumakki, karena meskipun letak geografisnya jauh dari perkotaan namun terus melakukan upaya serius didalam penangan covid 19,″ ungkap Abram saat dihubungi via Handphone.

Ia menambahkan, pandemi covid 19 merupakan persoalan Global yang membutuhkan upaya serius dan tanggung jawab mulai dari Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Desa,” Tambahnya.

Abram Berharap, agar semua Desa yg berada di Kecamatan Kalumpang juga melakukan hal demikian, dan tdk berhenti untuk selalu melakukan pencegahan penyebaran Covid -19, melalui sosialisasi, himbauan melalui rumah ibadah, dan tempat-tempat lain, termasuk kegiatan-kegiatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat, di tengah kondisi pandemi Covid-19,″ tutup Abram penuh harap.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait