Pemerintah Dan Warga Desa Salumakki Gotong Royong Cegah Pandemi Covid-19

16 views

Mamuju, Potretrakyat.com; Pandemi Covid-19 yang semakin meluas di seluruh dunia dari hari ke hari, utamanya di Indonesia dan lebih khusus lagi di wilayah Sulawesi barat tepatnya di kabupaten Mamuju, membuat resah masyarakat. Sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran dalam jumlah besar dan cepat (Pandemi) terhadap wabah ini, pemerintah bersama seluruh warga Desa Salumakki, Kecamatan Kalumpang, kabupaten Mamuju sejak awal bulan Maret melakukan berbagai upaya pencegahan.

Meski disadari bahwa anggaran yang dimiliki desa belum ada pencairannya, namun hal itu tidak menyurutkan semangat seluruh masyarakat. Dibawah komando kepala desa Salumakki Hendrik tandung, seluruh elemen masyarakat dari pemerintah, TNI, POLRI, tokoh masyarakat, tokoh Adat dan seluruh warga desa Salumakki bergotong royong mendirikan Posko Terpadu pencegahan Covid-19 Desa Salumakki dan kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan keseluruh sudut desa.

Kepala Desa Salumakki, Hendrik Tandung saat dikonfirmasi oleh media Potretrakyat.com melalui Whatsapp mengatakan, “ Dengan keterbatasan anggaran saat ini, kami tetap melakukan berbagai cara untuk mencegah wabah ini masuk ke desa kami”.

“Tak hanya melakukan penyemprotan, kami juga membagikan cairan aniseptik dan masker kepada seluruh kepala keluarga di Desa Salumakki,” lanjut Hendrik. Kamis, (9/4/2020).

 

 

Sebanyak 1000 Pcs Masker  dan 1 Botol per Kepala Keluarga cairan antiseptik dibagikan secara gratis oleh pemerintah desa, kepada 276 Kepala Keluarga yang tersebar di Delapan Dusun di Desa Salumakki. Penyemprotan Desinfektan ini rencananya akan terus dilakukan dan dijadwalkan  pelaksanaannya seminggu sekali.// *Judistira.

Posting Terkait