Pemerintah Kecamatan Kalumpang Sajikan Program Inovasi Baru Dalam Musrembangcam

23 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Kecamatan Kalumpang Sajikan satu Program inovasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrembangcam_red;).

Sebagai bahan pertanggung jawaban atas kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2018 lalu dan sebagai usulan Perencanaan kegiatan terhadap pembangunan daerah di tahun 2019 ini, setiap kecamatan di jadwalkan untuk melakukan Musrembang ditingkat Desa yang kemudian dinaikan ke tingkat Kecamatan. Untuk kecamatan Kalumpang sendiri, pelaksanaan Musrembangcam dijadwalkan pada Senin, (4/3/2019).

Dalam kegiatan Musrebangcam yang dihadiri oleh Asisten I bidang Pemerintahan yang mewakili Bupati Mamuju, pemerintah kecamatan Kalumpang menyajikan satu Program Inovasi yaitu Rumah Kreatif yang merupakan bagian dari peningkatan Ekonomi Rakyat di Kecamatan Kalumpang. Hal ini disampaikan oleh Camat Kalumpang Abram, S.Ip., dalam laporannya.

“Rumah Kreatif ini sengaja kami bentuk sebagai salah satu inovasi dalam usaha peningkatan Ekonomi Masyarakat Kalumpang, karena banyaknya hasil kreatifitas dari masyarakat yang bernilai ekonomis dan dapat meningkatkan pendapatan dari masyarakat itu sendiri”, ucap Abram.

“Program ini juga diharapkan menjadi salah satu program andalan dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Kecamatan Kalumpang Sendiri”, Lanjut Camat Abram.

Selain itu, dalam laporanya kepada Asisten I yang hadir mewakili Bupati Mamuju saat Musrebangcam, Abram mengungkapkan, untuk menuntaskan kepemilikan KTP – El, Akte Kelahiran dan Dokumen Kependudukan lain dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Kalumpang pada tahun ini, maka tetap digalakkan pelayanan Paten Masuk Desa.

Dalam kegiatan Musrembacam itu pula, Camat Kalumpang menyampaikan Komitmennya untuk menuntaskan perekaman KTP – El dan Memfasilitasi Anak-anak SD se-Kecamatan Kalumpang untuk menerbitkan Akte Kelahiran mereka secara Kolektif.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan proses perekaman KTP-El di Kecamatan Kalumpang pada tahun ini dan kami juga akan memfasilitasi anak-anak SD se-Kecamatan Kalumpang untuk menerbitkan Akte Kelahiran mereka Secara Kolektif,” tutup Abram. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait

  1. author
    g1 bulan agoBalas

    I was recommended this blog by my cousin. I am not sure whether this
    post is written by him as nobody else know such detailed about my problem.
    You are wonderful! Thanks!

  2. author

    I pay a quick visit every day a few websites and sites to read articles, but this website offers
    feature based content.

  3. author

    We absolutely love your blog and find most of
    your post’s to be just what I’m looking for. can you offer
    guest writers to write content for you? I wouldn’t mind
    creating a post or elaborating on many of the subjects
    you write in relation to here. Again, awesome website!

Tinggalkan pesan