Pemkab. Mamuju Berkomitmen Mendukung Gerakan Pramuka Dengan Anggaran APBD

2891 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Bupati Mamuju berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan Pramuka, salah satunya dengan memberikan anggaran bagi kegiatan Pramuka.

Hal itu disampaikan Habsi Wahid saat memimpin apel besar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke – 57 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mamuju di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Selasa, (14/08/2018).

“Untuk pramuka ini kita akan wujudkan dalam satu proses penyelenggaran Pemerintahan, karena pramuka sebagai garda terdepan yang perlu kita bina dan berikan anggaran melalui APBD Daerah dan tentu itu juga akan disesuaikan dengan kemampuan Daerah sehingga pelaksanaan gerakan pramuka  bisa berjalan dengan baik,” tutur Habsi.

Selain itu, Habsi juga menyampaikan, Pramuka hendaknya mengikuti zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini.

“Sebagian besar adik-adik kita adalah generasi cyber yang online setiap saat selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial, pramuka baru harus keren, gembira, asik dan menyenangkan,” papar Habsi saat membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault.

Ditempat yang sama, Kapolres Mamuju, Rifai Arvan berharap pramuka tidak pernah berubah dimakan oleh zaman tetapi harus berkembang, karena pramuka adalah Praja Muda Karana gerakan kemandirian untuk gerakaan sosial terdepan.

Ketua Kwarcab. (Kwartir Cabang_red;) Gerakan Pramuka Mamuju Azwar Ansahari juga mengatakan, pramuka adalah organiasasi edukasi untuk membangun karakter, moralitas sebagai generasi bangsa menjadikan pramuka sebagai solusi pemuda. Semoga pramuka kedepannya sukses. // LR// *JM.

Posting Terkait