Pemkab Mamuju Melalui BAZ Salurkan Sembako Ramadhan

8 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Penyerahan paket Sembako ramadan Badan Amil Zakat Kab. Mamuju Oleh Kepala BAZ Mamuju bersama Bupati Mamuju secara Simbolis di Kantor Badan Amil Zakat Mamuju. Rabu, (22/4/2020).

Kepala Badan Amil Zakat Mamuju H. Arifin HP Dara menyampaikan bahwa penyerahan Paker sembako Ramadhan
Tahun lalu diatas 10 ramadhan sedangkan Tahun ini, menjelang ramadan kemudian Tahun lalu bupati menyerahkan langsung kepada masyarakat.

Tahun ini kalau tidak sempat badan amil zakat, akan diserahkan pada lurah sebagai perwakilan.hal ini
Dimaksudkan untuk menjaga dirikita dari covid-19.

Lebih lanjut kepala Badan Amil Zakat, “Penyerahan tersebut dilaksanakan sesuai saran dan perunjuk Bupati Mamuju”.

Karena masyarakat menunggu uluran tangan dan menjadi bukti keperdulian Bupati Mamuju terhadap masyarakat apa lagi bulan puasa.

“Sebagai tahap pertama
Untuk Kelurahan Rimuku 40 orang, Kel.Karema 33 orang, kel.Binanga 62 orang, kel.Mamunyu 96 orang, Tadui 20 orang, Bambu 59 orang, Karampuang 21 orang, Untuk kecamatan, Kec. Mamuju 321 orng,Kec. Simbiro 77 orang,kel. Tapalang 71 orang jumlah keseluruhan 419 orang dan ini memanga bagian fakir muskin”, katanya.

“Di badan Amil Zakat tahun ini sudah diserahkan 3 ton beras dibebebrapa titik dan juga telur, susu minyak,bahkan ada juga popok sesuai dengan kondisi dan kebutuhan”, tandasnya.

Ditempat yang sama,Bupati Mamuju
H. Habsi Wahid menyampaikan bahwa
Pembagian sembako yang bersumber dari Badan Amil Zakat Mamuju
Bersumber dari hasil zakat profesi para pegawai paratur sipil negara yang diterima oleh baz.

“Oleh karenanaya, dalam suasana mengahdapi ramadhan tentu masayarakat membutuhkan, maka kita undang lurah untuk mewakili masyarakatnya dan mereka akan bagikan”, ucapnya.

Lebih lanjut bupati mamuju, Perlu duketahui bersama bahwa ini bukan untuk lurah tetapi hanya menerima secara simbolik dan akan diantarkan kerumaha masayarakat yang berhak

Pemerintah daerah dalam menghadi kondisisi dampak covid-19, pemerinhakan memberikan bantuan 20 ribu paket dan sementara disusun dan akan disalurkan.

“Setiap kecamatan 1000 paket dan
Bantuan tunai akan dibagikan didesa dan kelurahan akan diberikan selama 3 bulan 600 per KK,Tentu yang menerima yang tidak tergolong dalam pkh dan datanya dari lurah dan desa,” terang Bupati Mamuju.

Pemerintah telah berbagai upaya dilakukan bagai mana keluara dari civud-29 dan saya himbau masayarakat mari kita bersama dalam prosedur sop sehingga kita semua baik pemerintah aman dan marih kita cegah secara bersama-sama semoga korona ini hilang dengan cepat.// **Judistira.

Posting Terkait