Pemkab. Mamuju Siap Hadapi Lonjakan Arus Mudik Lebaran.

101 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Pemerintah kabupaten (Pemkab.) Mamuju gelar Konferensi Pers(Konpers) mengenai persiapan Pemkab. Mamuju menghadapi mudik lebaran nantinya, Kamis, (07/06/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid, Ketua DPRD kabupaten Mamuju Sitti Suraidah Suhardi, Dandim Mamuju Jamet dan Kapolres Metro Mamuju AKBP. Rivai Arvan.

Bupati Mamuju mengatakan bahwa
dalam menyambut Idul fitri nanti kondisi sembilan bahan pokok cukup tersedia di pasaran dan meskipun ada beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan harga di pasar seperti cabe merah, kacang-kacangan, beberapa jenis sayuran yang naik sekitar 16% sampai dengan 20%.

“Mengenai mesalah kebutuhan pokok selama idul fitri itu sangat cukup tersedia dipasaran, meskipun ada beberapa jenis bahan yang mengalami sedikit kenaikan tapi tidak seberapa, hanya sekitar 16% samapai dengan 20%,” tutur Bupati dihadapan para wartawan.

“Dari sisi transportasi dalam menghadapi Idul fitri ini pemerintah kabupaten Mamuju sudah koordinasi dengan
pemilik-pemilik armada bus agar bisa menyediakan paling kurang 58 unit bus selama hari raya dan akan ada penambahan jadwal keberangkatan kapal Feri serta angkutan udara yang tadinya hanya tiga kali penerbangan dalam sehari menjadi empat kali dalam sehari”, Ungkapnya Habsi.

“Pemerintah juga telah menyediakan posko pelayanan kesehatan, untuk para pemudik seperti pengendara roda dua dan empat, jika tiba-tiba sakit atau kelelahan, bisa beristirahat dan jangan dipaksakan,“ Lanjut Habsi.// JM.

Posting Terkait