Pemkab. Pasangkayu Terima Bantuan APD Dari Pemprov Sulbar

6 views

Pasangkayu, Potretrakyat.com; – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu.

Bantuan tersebut berupa, Disinfektan 4 kilo gram yang bisa jadi 15 ribu liter, alat semprot elektrik sebanyak 5 buah, Buster Uap 2 buah dan Masker 1000 pcspcs, serta Sekitar 225 Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala BPBD Provinsi Sulbar Darno Majid, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pasangkayu, Firman, di ruang rapat Bupati Pasangkayu. Sabtu, (11/4/2020).

Penyerahan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, dr. Alif Satrya, dan Kepala Dinas Perhubungan, Khaeruddin Anas, kepala BPBD , Mulyadi Halim, Kadis Kesehatan, Shamhari, Kabag Pemerintahan, Muh. Hatta, dan Kabag Humas Protokol, Kabupaten Pasangkayu, Tanwir.

 

Kepala BPBD Darno Majid, menyampaikan pemberian bantuan ini bertujuan untuk bagaimana pemerintah provinsi dan kabupaten tetap bersinergi dalam mengatasi penyebaran covid 19, terutama bagaimana meningkatkan penjagaan di perbatasan dengan memasifkan penyemprotan.

“Sesuai petunjuk gubernur, diharapkan semua bupati di Sulbar untuk proaktif dan kerjasama dengan baik dalam memutus penyebaran Covid-19, sehingga ini bisa cepat berakhir,” Ujarnya.

Iapun mengapresiasi Bupati Pasangkayu yang telah melakukan berbagai upaya dalam memutus penyebaran virus tersebut. Salah satunya menutup semua Penginapan dan Hotel di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Sementara Sekda Pasangkayu yang juga adalah Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu Firman, mengapresiasi respon cepat pemerintah provinsi dalam memutus mata penyebaran covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur atas segala perhatian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sulbar di daerah terkait penanganan virus ini,” Ucap Sekda Firman.

 

 

 

 

 

ADVENTORIAL

Posting Terkait