Pemprov Dan DPRD Sulbar Tanda-Tangan MoU Perubahan RPJMD 2017-2022

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Pemerintah Provinsi Sulbar bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulbar menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan MoU atas Persetujuan Bersama Terhadap Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022, sekaligus Penutupan Masa Sidang Pertama Tahun 2019-2020 DPRD Provinsi Sulbar di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulbar. Kamis, (23/1/2020).

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi mengatakan, proses pembahasan Ranperda tentang perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Provinsi Sulbar Tahun 2017-2022, dilaksananakan berdasarkan peraturan tata tertib DPRD yang diawali dengan proses pembahasan tingkat pertama, meliputi sejumlah rapat, kunjungan kerja hingga konsultasi seperti rapat paripurna DPRD diawali penjelasan Gubernur, pandangan umum fraksi DPRD, tanggapan atau jawaban Gubernur, rapat kerja Pansus, rapat dengar pendapat, rapat koordinasi dan konsultasi dengan pihak terkait, serta kunjungan kerja dan kunjungan konsultasi Pansus dalam rangka penyempurnaan dan harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah.

“Melalui peraturan daerah yang baru kita setujui pada hari ini, kita berharap dapat menjadi pedoman pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Sulbar hingga Tahun 2022 mendatang,” kata Suraidah.

Asisten III bidang Administrasi Setda Sulbar, Djamila menyampaikan, proses pembahasan telah dilalui dengan semangat dan antusias dari para anggota dewan khususnya yang tergabung dalam Pansus, dengan memberikan kontribusi terhadap kualitas rancangan dokumen perubahan RPJMD, sehingga subtansi rancangan dokumen perubahan RPJMD yang kami ajukan telah dilakukan perbaikan dan penyesuaian atas masukan dan saran yang diberikan oleh panitia khusus DPRD Provinsi Sulbar.

“Kami sangat mengapresiasi atas dukungan penuh yang diberikan dalam rangka perubahan RPJMD Sulawesi Barat, kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh anggota dewan yang terhormat terhadap isu srategis serta perumusan arah kebijakan dan memberikan dukungan terhadap isu srategis, serta perumusan arah kebijakan dan memberikan dukungan terhadap BUMD Provinsi Sulbar dalam memberikan kontribusi kemajuan perekonomian di Sulawesi Barat,” tandas Djamila.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua III, Abdul Halim, para anggota DPRD Sulbar, para pimpinan OPD Pemprov Sulbar, dan undangan lain.// Rls. Humasprov. Sulbar// **Judistira.

Posting Terkait