Pemuda Sebagai Pionir Ombusman di Lapangan

162 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; –Kegiatan Pertemuan Berkala III Sahabat Ombudsman Pemuda Peduli Pelayanan Publik, dilaksanakan Ombusman RI Sulbar sebagai kegiatan lanjutan Training Of Trainer (TOT) Sahabat Ombudsman yang dilaksanakan sebelumnya.

Kepala Ombusman RI Sulbar Lukman Umar berharap agar nantinya para peserta dapat menjadi perpanjangan tangan Ombusman di masyarakat.

“Minimal mereka menjadi perpanjangan tangan Ombusman kepada masyarakat, diantaranya jika mereka melihat ketimpangan suatu pelayanan publik bisa menjadi pelapor dan seterusnya”, ujarnya saat ditemui di Hotel Walet Mas Mamuju.

Menurutnya, para peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan pemuda akan menjadi pionir Ombusman dalam mengawal dugaan maladministrasi yang tidak bisa pihaknya jangkau

“Karena inilah nanti pionir-pionir di Ombusman di lapangan, ada ribuan dugaan Maladministrasi yang terjadi di Sulbar ini, tapi Ombusman ini tidak bisa menjangkau semua karena keterbatasan SDM juga”, harapnya, Kamis (02/11/17).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa para peserta akan dilatih dan akan diberi pemahaman mengenai tugas dan fungsi dari Ombusman.

“Mereka dibekali bagaimana ciri-ciri layanan publik yang sebaiknya mereka laporkan dan mereka harus siap menjadi pelapor, serta berikan pemahaman kepada mereka apa peran dan fungsi dari Ombusman,” jelasnya.//RU//*JM

Posting Terkait