Pengamanan Event Sandeq Race 2019 Oleh Lanal Mamuju

20 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Lanal Mamuju yang tergabung dalam Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat, melaksanakan pengamanan dalam rangka kegiatan Sandeq Race 2019.

Kegiatan ini merupakan event budaya bahari Sulawesi Barat yang telah kegiatan rutin setiap tahunnya.

Sandeq Race adalah lomba perahu layar tradisional suku Mandar secara marathon yang start dari Kabupaten Polewali Mandar dan finish di Kabupaten Mamuju.

Danlanal Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul, S.H mengatakan, “TNI AL sangat mendukung kegiatan Event Sandeq Race 2019 ini, karena merupakan Budaya Bahari Provinsi Sulawesi Barat. Sehingga Lanal Mamuju membantu menyukseskan kegiatan dengan mengikutkan Sea Rider sebagai unsur pengamanan di laut. Diharapkan peserta Sandeq Race lebih merasa aman dan tenang dengan kehadiran Unsur patroli TNI AL”, ungkapnya. Kamis, (8/8/2019).

Dalam kegiatan Event Sandeq Race 2019, unsur patroli Lanal Mamuju akan mengawal peserta Sandeq Race sampai garis finish di pantai Manakara Mamuju. Pengamanan bukan saja personel dari Lanal Mamuju, namun juga melibatkan personel dari Posal Polman.

“Diharapkan selama pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar, seluruh peserta dapat mencapai garis finish dengan selamat. Unsur patroli Sea Rider senantiasa siap membantu apabila dipertengahan lomba terjadi kendala dengan peserta”, tutup Letkol. Fahrul. // Aldy// **JM.

Posting Terkait