Pengungsi Kaget Ada Sosok Dandim 1418/Mamuju Ikut Shalat Bersama Mereka

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Ada yang menarik dalam pelaksanaan salat Jumat di Stadion Manakarra, Mamuju. Jumat, (22/1/2021). 

Di sana para korban gempa bumi tetap melaksanakan salat Jumat. Namun kali ini bukan di masjid, melainkan di dalam tenda.

Menariknya lagi, di sana juga terlihat Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono. Ia ikut menjadi makmun untuk menunaikan salat dua rakaat. Pemandangan langka bagi seorang pejabat publik. Apalagi di tengah situasi bencana saat ini.

“Prajurit lahir untuk melayani rakyat. Jadi tak ada bedanya kami dengan mereka. Apalagi ini menyangkut keagamaan. Jadi menurut saya, wajar-wajar saja,” ujar Kolonel Inf. Tri Aji Sartono.

Kehadiran perwira tiga bunga itu sontak membuat pengungsi kaget. Salah satunya Dahlan. Ia mengaku heran seorang pimpinan Kodim hadir bersama mereka. Pikirnya Dandim ikut shalat bersama para pejabat.

Ia mengetahui identitas Kolonel Inf. Tri Aji Sartono setelah berbincang-bincang dengan personel TNI sebelum shalat dimulai.

“Kan biasanya begitu pak. Makanya saya heran, bisa-bisanya beliau ikut bersama kita di sini. Salut saya pak,” beber Dahlan.

#Sahar

##Judistira

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait