Pentingnya Unsur Safety di Motor Modifikasi

469 views

POTRETRAKYAT.COM-Modifikasi motor jangan asal merombaknya. Banyak hal yang harus diperhatikan ketika memodifikasi motor, salah satunya aspek keamanan dan keselamatan.

Penggawa Diwa Creative Studio, Wahyu Hidayat, menganggap penting unsur safety dalam dunia modifikasi. Makanya, Wahyu dan timnya di Diwa Creative Studio selalu mengutamakan unsur safety dalam memodifikasi motor.

“Kalau di Diwa sendiri, gue selalu membuat SOP semuanya harus safety. Lampu sein, pelat nomer, lampu, semua elemen elektrikal normal. Itu SOP dari gue harus menerapkan begitu. Kecuali request khusus, costumer nggak peduli ini motor cuma buat penggunaan khusus ya kita akan ikuti maunya costumer, dengan catatan kita di Diwa ingetin dia bahwa permintaan itu nggak aman,” kata Wahyu kepada detikOto di markasnya di Cimanggis, Depok, belum lama ini

Untuk membuat motor modifikasi tetap safety, Diwa Creative Studio tak asal memotong motor-motor yang dimodif. Ada beberapa bagian yang harus dijaga dan tidak asal potong.

“Misalnya komstir, tempat dudukan mesin, itu jangan sekali-sekali asal potong kalau kita tidak tahu banget. Biarkan pakai yang dari pabrikan aja. Itu krusial banget soalnya. Kita geser 1 milimeter pun motor jadi nggak stabil. Komstir kalau bisa standaran aja. Terus kelistrikan-kelistrikan juga,” ucap Wahyu.
(rgr/ddn)

Posting Terkait