Perang Lawan Covid-19, Pemerintah Desa Salumakki Bekali Warganya

22 views

Mamuju, Potretrakyat.com; – Perang melawan pandemi covid-19 semakin gencar dilakukan diseluruh penjuru dunia,termasuk di Indonesia, utamanya di daerah provinsi Sulawesi barat, khususnya di wilayah Kabupaten Mamuju. Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Salumakki. Demi menjaga keselamatan seluruh warganya dari penularan wabah covid-19, berbagai upayapun dilakukan.

Setelah sebelumnya bersama seluruh lapisan masyarakat bersama-sama membuat posko terpadu pencegahan covid-19 di desa, penyemprotan desinfektan keseluruh sudut desa, hingga pembagian masker dan cairan antiseptik kepada warga. Kini pemerintah Desa Salumakki juga membekali warganya dengan Sembako untuk mengantisipasi aktifitas warga yang berlebihan diluar rumah, yang dapat beresiko penyebaran virus tersebut di Desa Salumakki.

“Ini merupakan langkah antisipasi yang kami lakukan untuk mencegah penularan wabah covid-19 di desa kami. Supaya masyarakat tidak terlalu sering keluar rumah hanya untuk mencari kebutuhan rumah tangganya,” ungkap Hendrik Tandung selaku kepala Desa Salumakki saat dihubungi media Potretrakyat.com lewat pesan Whatsapp. Senin, (13/4/2020).

“Sampai saat ini, belum ada laporan warga yang terindentifikasi atau masuk dalam daftar ODP atau PDP apa lagi Positif. Tapi, lebih baik kita mencegah daripada mengobati”, imbuhnya.

Tak hanya membagikan sembako kepada 276 Kepala keluarga yang berada di Delapan Dusun di Desa Salumakki, Pemerintah desa menghimbau warganya untuk selalu menggunakan masker meski berada didalam rumah. Dan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah Desa itupun ditanggapi positif oleh warga dengan tetap menggunakan masker meski berada didalam rumah.

Hingga berita ini diturunkan, tim terpadu pencegahan covid-19 Desa Salumakki telah melakukan setidaknya 3 kali penyemprotan di Desa Salumakki dan akan terus dilakukan hingga pandemi covid-19 ini berakhir seluruhnya.// *Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait