Pererat Tali Silaturahmi, Bang Afzal Mengunjungi Sekretariat IJS.

462 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Muhammad Afzal Mahfuz, SH silaturahmi ke sekretariat IJS (ikatan Jurnalis Sulbar), di jl. Andi Depu, Kab. mamuju pada hari sabtu, (14/04/2018).

Disela-sela kesibukannya sebagai anggota DPR-RI, Muhammad Afzal Mahfuz, SH., selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi atau sekedar bertegur sapa dengan sesama yang ada disekelilingnya. Hal ini ditunjukannya lewat silaturahmi beliau ke sekretariat Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS). Meskipun sedang disibukan dengan berbagai kegiatan sosial dan resesnya selama di Sulbar, beliau masih menyempatkan diri untuk sekedar singgah ngopi bareng dan berbincang-bincang dengan para kuli tinta yang tergabung dalam organisasi pers lokal IJS.

Dalam kunjungannya yang tidak terlalu lama itu beliau menyapa akrab dan bercanda tawa bersama seluruh anggota IJS yang sempat berada di skretariat pada saat itu.

Sambil bercanda, Anggota DPR-RI dari partai Demokrat daerah pemilihan Sulawesi Barat ini menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh salah seorang wartawan tentang seberapa besar keyakinannya untuk maju dalam pertarungan politik Pileg (Pemilihan Legislatif_red;) di 2019 nanti. Beliau menjawab bahwa beliau tidak yakin bisa menang dikarenakan begitu banyaknya senior-seniornya yang telah lama berkecimpun dalam dunia politik gang akan menjadi lawannya nanti namun Afzal meyakini dan percaya akan “Takdir”nya, dengan memberikan contoh tentang dirinya yang pada awal menjadi calon anggota legislatif beberapa tahun lalu kalah jumlah suaranya dari seniornya dan menempati peringkat tiga dalam partai demokrat setelah Jenderal Salim Mengga yang pada saat itu berhasil merebut satu-satunya kursi dari partai demokrat untuk posisi DPR-RI dapil. Sulbar dan Hj. Sitti Sulfia Suhardi, S.Ked. yang berada diperingkat dua suara terbanyak.

“Saya tidak yakin bisa menang dari senior-seniorku di Sulbar, namun saya percaya Takdir. Sebagai contohnya saya pada awal mencalonkan diri menjadi calon anggota DPR-RI, saya kalah suara dari pak Jenderal dan Saudaraku Hj. Sitti Sulfia Suhardi dan hanya menempati peringkat ketiga suara terbanyak. Namun takdir berkata lain, selang beberapa waktu berlalu, jenderal menyatakan diri maju dalam pilkada gubernur Sulbar pada tahun 2016 lalu, sedangkan Saudaraku Sulfia Suhardi yang pada saat itu telah menjadi dokter memutuskan untuk tidak maju ke parlemen dan kemudian saya ditunjuk oleh pak SDK (Suhardi Duka_ red;) selaku Ketua DPD. Partai Demokrat Sulawesi Barat untuk menggatikan posisi jenderal di DPR-RI dan saat itulah menjadi titik awal saya kembali berjuang untuk masyarakat Sulbar di parlemen sampai saat ini”, ungkap Afzal.// *JM.

Posting Terkait