Peringati Bulan Bakti KB Kesehatan, BKKbN Gelar Sosialisasi Program KKBPK 2018 Bersama TP. PKK Sulbar.

125 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Untuk memperingati Bulan Bhakti KB kesehatan badan kependudukan dan keluarga berencana nasional (BKKbN_red;) Provinsi Sulawesi Barat mengadakan sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Program KKBPK_red;) bersama Mitra kerjanya yakni PKK Provinsi Sulawesi Barat BKKBN.

Gerakan PKK dengan 10 Program Pokoknya  bertujuan untuk memberdayakan Keluarga dalam mencapai Kesejahteraan Keluarga. Kegiatan Pemberdayaan yang mendukung Program Keluarga Berencana dan Kesehatan yang terkait dengan 10 (sepuluh) Program Pokok tersebut, khususnya pada program 7 dan 9, yaitu Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat telah dilakukan secara nyata dan mendapat pengakuan yang luas untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Kegiatan yang dimulai pada hari jumat, 27/04/2018 rencananya akan berjalan selama tiga hari yakni sampai dengan hari Mnggu, 29/04/2018 bertempat di Ruang Merak Hotel D’Maleo Mamuju dihadiri oleh Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Barat beserta utusan anggota TP. PKK dari enam kabupaten sebagai peserta sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKbN Provinsi Sulawesi Barat Dra. Hj. Andi Ritamaryani, M.Pd.

Menurut Andi Ritamariani dalam sambutannya, Bulan bakti PKK KB Kesehatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memelihara semangat gerakan Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) agar tetap menggema di masyarakat.

“Tentunya, diharapkan agar berbagai program peningkatan kualitas keluarga melalui program KKBPK bisa terlaksana dan tersampaikan ke masyarakat luas. Hal ini menjadi penting, sebab PKK mempunyai kader hingga ke tingkat desa, tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Perwakilan BKKbN bahwa Dengan melihat besarnya komitmen dan kontribusi PKK hingga saat ini, maka pada tahun 2017 lalu BKKBN dan Tim Penggerak PKK Pusat telah menandatangani Kesepahaman Bersama tentang Peningkatan Peran Kader PKK dalam Pelaksanaan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK terkait dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga.// *JM.

Posting Terkait