Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke 58, Kejari Mamuju Musnahkan Babuk Tindak Pidana Umum.

657 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-58, Kejaksaan Negeri Mamuju melaksanakan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis shabu,  obat – obat terlarang, senjata tajam/api dan handphone.

Sebagaimana yang disampaikan Kejari Mamuju, Andi Muh. Hamka, SH. Selain pemusnahan barang bukti tindak pidana umum, kegiatan olahraga, berbagi dengan anak – anak yati, dan bakti sosial juga dilakukan dalam rangka mengperinganti hari bakti adhyaksa.

“Termasuk kemarin ada masukan dari teman – teman bahwa ada keluarga kita yang mengalami kebakaran. Insyaallah kita juga santuni mereka,” terang Kejari di kantornya, usai pemusnahan barang bukti, Rabu, (18/07/18).

Tambahnya, barang bukti yang dimusnakan paling banyak narkotika jenis shabu, sebanyak kurang lebih 66 gram dan pelakunya mayoritas berasal dari Kabupaten Mamuju, Majene dan Polman.

“Adapun barang bukti senjata api itu merupakan rakitan dan kepemilikannya ilegal. Dan semua barang bukti yang dimusnahkan diamankan mulai sejak bulan Januari tahun 2018 sampai Juli tahun 2018,” tutup Kejari.

Kemudian Wakpolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi menyampaikan, kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum merupakan bentuk keseriusan baik kejaksaan dan kepolisian dalam memerangi segala bentuk kejahatan.

“Termasuk narkoba, kita akan nyatakan perang dan akan kita proses. Kita tuntaskan segala bentuk kejahatan termasuk khususnya narkoba,” tegas Wakapolda. //Irwan_ mediaekspress.com //*JM.

banner 468x60)

Posting Terkait