Pertama Kali Di Sulbar, Uji Publik RAPBD 2020 Yang Digelar Legislatif

7 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Anggota DPRD Provinsi Provinsi Sulawesi Barat Hatta Kainang, menggelar uji publik Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD_red;) Tahun Anggaran 2020, di Warkop Kanneq, Mamuju. Sabtu, (2/11/2019).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Forum Group Discution (FGD_red;), dengan mengangkat tema RAPBD 2020 “Pro Rakyat atau Tidak,” itu, dihadiri oleh praktisi hukum Andi Toba, praktisi media, OKP, BEM se Kabupaten Mamuju.

Menurut Hatta Kainang, tujuan utama dilaksanakannya agenda tersebut, dalam rangka memberikan informasi ke masyarakat, terkait uraian APBD Provinsi Sulawesi Barat tahun 2020 mendatang.

“Tujuannya ini untuk men sear dokumen RABPD ke publik, bahwa belanja kita sekian, pendapatan kita sekian, hingga kemudian publik punya gambaran bagaimana APBD kedepan. kemudian ini supaya dini publik bisa mengetahui bahwa ternyata ada anggaran seperti ini, proyeksinya seperti ini,” ucap Hatta Kainang.

Politisi Partai NasDem itu juga menambahkan, bahwa meski agenda tersebut merupakan sesuatu hal yang baru, namun agenda – agenda serupa harus rutin menjadi tradisi, dan rutin dilaksanakan, khususnya bagi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

“Insya Allah, ini akan saya lakukan terus selama saya didalam menjadi anggota DPRD, ini menjadi kewajiban saya, untuk menser APBD”, katanya.

Lebih lanjut anggota Banggar DPRD Sulawesi Barat itu juga menuturkan, bahwa adapun saran atau masukan dari para peserta FGD tersebut, nantinya akan dijadikan sebagai bahan referensi, saat agenda pembahasan anggaran.

“Ya langkah selanjutnya ada tadi masukan – masukan yang banyak, tentu akan menjadi pedoman saya saat pembahasan anggaran nanti,” tutupnya.// (**).

Posting Terkait