Pesta Rakyat Desa Boda-boda, Wujud Rasa Syukur, Keberagaman Dan Kerukunan Seluruh Masyarakatnya

6 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Peringati HUT proklamasi Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Desa Boda-boda menggelar Pesta Rakyat sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai kegiatan jelang HUT RI ke 74 mulai digelar di berbagai tempat di seluruh Indonesia, salah satunya yakni di Desa Boda-boda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju. Sabtu, (10/8/2019).

Sekitar 10 jenis kegiatan olahraga dan Sosial Kemasyarakatan telah digelar oleh Pemerintah Desa Boda-boda dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun ini. Salah satu kegiatan yang digelar yakni Pesta Rakyat.

Bertempat di lapangan sepak bola Desa Boda-boda, acara Pesta rakyat yang dikemas secara sederhana namun tetap nampak meriah ini, merupakan bentuk rasa syukur atas HUT Proklamasi RI ke 74 tahun, serta menunjukan keberagaman dan Kerukunan yang terjalin begitu erat di Desa yang terdiri dari Lima Dusun dengan beragam Suku dan Agamanya.

Dihadiri Oleh Anggota DPRD kabupaten Mamuju, Suhartono, SE., Babinsa Desa Boda-boda, para pemuka agama dan tokoh Masyarakat, serta seluruh masyarakat Desa Boda-boda, acara yang di buka langsung oleh kepala Desa Boda-boda Ashardi, berjalan sangat meriah dan penuh keakraban dengan makan bersama.

Dalam kesempatan wawancara dengan wartawan Potretrakyat.com disela-sela acara pesta rakyat tersebut Kepala Desa Boda-boda, Ashardi mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini dapat terlaksana berkat partisipasi dan kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat Desa Boda-boda.

“Saya berrerima kasih kepada seluruh masyarakat Boda-boda, dengan antusias yang tinggi telah bekerjasama dan berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini”, Katanya.

Ashardi juga mengungkapkan harapannya, agar dengan adanya lapangan sepak bola Desa Boda-boda, para pemuda dapat lebih mengembangkan potensinya dalam bidang olahraga sehingga dapat mengharumkan nama Desa Boda-boda.

“Sekarang kita sudah ada lapangan sepak bola sendiri, jadi harapannya para pemuda Desa Boda-boda dapat lebih mengembangkan potensinya dalam bidang olahraga sepak bola supaya nanti dapat mengharumkan nama desa Boda-boda”, ungkap Ashardi.

Selain sebagai peringatan HUT RI ke 74, pesta rakyat ini juga dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas fasilitas olahraga (Lapangan Sepak Bola_red;) Desa Boda-boda yang telah diusahakan oleh pemerintah Desa melalui Aspirasi dan bantuan dari Suhartono, SE., selaku anggota DPRD kabupaten Mamuju dapil. III (Kec. Papaplang_red;).

Acara pesta rakyat ini dilaksanakan selama sehari penuh sejak siang hingga malam harinya yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya, yakni lomba kesenian.

Dalam acara Pesta rakyat tersebut juga dilakukan penyerahan Piala kepada pemenang Lomba Sepak Bola dan Lomba Keberaihan Lingkungan.// JUDISTIRA.

Posting Terkait