Pilkada Mamuju Tanpa Calon Perseorangan

33 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –KPU Mamuju menutup masa pemasukan dokumen persyaratan bakal calon perseorangan per tanggal 23 Februari tengah malam. Hasilnya, tak satu pun bakal calon perseorangan yang memasukkan dokumen persyaratan pencalonannya.

Dengan begitu, dipastikan Pilkada Mamuju tahun 2020 berlangsung tanpa calon perseorangan.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menjelaskan, sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku, bakal calon perseorangan Pilkada Mamuju tahun 2020 hanya diberi waktu selama lima hari untuk memasukkan dokumen persyaratan pencalonannya. Dari tanggal 19 Februari 2020 sampai 23 Februari tahun 2020.

“Karena tak satu pun pasangan bakal calon perseorangan yang memasukkan dokumen persyaratan pencalonannya hingga batas akhir yang telah ditentukan, maka Pilkada Mamuju tahun ini tanpa calon perseorangan,” terang Hamdan Dangkang. Senin, (24/2/2020).

Komisioner KPU Mamuju divisi teknis penyelenggaraan, Muhammad Rivai menambahkan, KPU sedianya telah mempersiapkan piranti yang dibutuhkan dalam memproses pendaftaran bakal calon perseorangan untuk Pilkada Mamuju tahun 2020.

“Kami telah menyiapkan segala sesuatunya di rentang waktu lima hari pemasukan dokumen persyaratan bakal calon perseorangan ini. Tak ada satu pun bakal calon perseorangan yang memasukkan dokumen persyaratannya hingga deadline, artinya tak ada calon perseorangan yang berkontestasi di Pilkada Mamuju tahun 2020,” ungkap Muhammad Rivai.

Tahap pemasukan dokumen syarat dukungan bakal calon perseorangan di sekretariat KPU Mamuju turut diawasi Bawaslu Mamuju. (*)// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait