Pimpinan DPRD Sulbar Minta Dukungan DPD RI Dalam Penyelesaian Kasus Hukum Pembunuhan Warga Polman Di Papua

24 views

Jakarta, Potretrakyat.com;  — Pimpinan DPRD Sulbar sangat serius mengupayakan percepatan penyelesaian secara hukum terhadap kasus pembunuhan terhadap warga Polman, Sulbar, bernama Yus Yunus di Papua pada Minggu, 23/2/2020.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meminta dukungan politik dari lembaga Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Senin, (2/3/2020), tiga orang pimpinan DPRD Sulbar yakni Wakil Ketua I Usman Suhuriah, Wakil Ketua II Abdul Halim, Wakil Ketua III Abdul Rahim menemui Wakil Ketua DPD RI Mahyuddin di kompleks gedung parlemen, Senayan, Jakarta.

Mereka ditemani oleh anggota DPD RI perwakilan Sulbar Ajbar melakukan pertemuan dengan Mahyuddin di ruang kerjanya.

 

Dalam wawancara media potretrakyat.commelalui sambungan telepon, ketua II Abd. Halim menyampaikan maksud kunjungan mereka adalah untuk Meminta dukungan penuh dalam mengupayakan percepatan penyelesaian perkara hokum dalam kasus pembunuhan Yus Yunus di Papua.

“Kami meminta dukungan atas kasus Yus yunus agar cepat diselesaikan oleh pihak berwajib”, katanya.

“Kami sampaikan bahwa hal ini menjadi keresahan ditengah masyarakat Sulbar, utamanya masyarakat Polman, kami harapkan agar pihak aparat secepatnya menyelesaikan permasalahan ini, agar supaya ada kelegaan dari keluarga Korban terhadap penanganan kasus ini,” harap Halim.

Mendengar aspirasi dari pimpinan DPRD Sulbar, Mahyuddin, mengaku siap untuk menindaklanjuti sesuai dengan Tupoksi yang dimiliki oleh DPD.

Dia menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara hukum tidak boleh kalah dari oknum yang main hakim sendiri di daerah manapun.

“Kalau salah harus ditindak, kita tidak boleh tinggal diam dan menyerah dengan mereka yang main hakim sendiri”, ungkapnya jelas.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait