Polda Sulbar Siapkan Amankan Natal Dan Tahun Baru 2018

150 views

Mamuju, Potretrakyat – Polda Sulawesi Barat (Sulbar) lakukan kegiatan Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, di depan d’Maleo Hotel Mamuju, Kamis (21/12/17).

Ditemui usai kegiatan tersebut Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin jaffar mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan 2/3 dari dari kekuatan yang dimiliki Polda Sulbar.

“Seluruhnya kita mempersiagakan 2/3 kekuatan kami, kurang lebih 6.000 ini kami siap menyiapkan kurang lebih 4000 pasukan, tetapi yang dilibatkan dalam operasi ini kurang lebih 463 secara resmi ada dalam sprint tetapi kita persiaplan tadi 2/3 kekuatan karena karena ini adalah hari libur dan panjang,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika jumlah kekuatan tersebut akan disiapkan untuk menjaga dan mengamankan titik-titik rawan yang ada diwilayah teritori Polda Sulbar.

“Titik-titik rawan itu ada pada tempat-tempat keramaian, khusus untuk kegiatan pada misa natal di tempat-tempat ibadah saudara-saudara kota yang kristiani, kemudian tempat-tempat hiburan, tempat-tempat perbelanjaan, kemudian diakhirnya nanti itu adalah tempat-tempat rekreasi,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi oleh awak wartawan mengenai prihal ditutupnya tempat hiburan selama periode Natal dan Tahun baru, Kapolda menuturkan jika hal tersebut sudah pemberitahuan dari pihak pemerintah.

“Itu biasanya sudah ada, sudah ada surat-surat dari pemerintah untuk tidak membuka pada waktu kegiatan ibadah saudara-saudara kita, kita tinggal mempedomani itu, dan berlangsung tiap tahun,” tutup Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut.

Dalam kegiatah Gelar Pasukan tersebut juga dirangkaikan dengan simulasi pengamanan anti teror. (aru)

Posting Terkait