Polemik Pernyataan Kepala Biro Humas Pemprov. Anggota DPR RI Angkat Bicara

Muhammad Afzal Mahfuz, SH
281 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; -“Mulutmu harimaumu”, pepatah itu mungkin layak disematkan kepada Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Eman Hermawan.

Pernyataan Eman Hermawan yang menganggap Media (Pers) tidak berguna dan tidak memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Pemprov Sulbar, berbuntut panjang.

Setelah reaksi keras dari sejumlah kalangan, baik pengamat sosial maupun insan pers sendiri, tepat siang kemarin rabu, (8/11/2017) puluhan wartawan, beramai – ramai mendatangi Kantor Gubernur Sulbar untuk meminta pertanggung jawaban atas pernyataan tersebut, Aspirasi puluhan wartawan kemudian di terima oleh Sekretaris Provinsi Ismail Zainuddin.

Pertemuan itu awalnya berjalan santai, namun setelah Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar datang suasana menjadi panas akibat pernyataan yang bertolak belakang dengan pernyataan sebelumnya dihadapan sejumlah wartawan pada beberapa waktu yamg lalu sebelum terjadi kejadian diruang Sekprov., kontak fisikpun hampir terjadi, beruntung pihak keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat. Pol. PP) mampu melerai dan mengevakuasi Eman ketempat yang aman.

Anggota DPR RI Komisi II Muhammad Afzal Mahfuz, S.H angkat bicara terkait hal itu, politisi dari partai Demokrat itu pun menyarankan agar Eman Hermawan secara terbuka mengakui kesalahannya.

“Sebaiknya, sebelum menjadi persoalan hukum alangkah baiknya, Bapak Karo Humas Pemrov Sulbar, Eman Hermawan menyatakan dan menyampaikan permohonan maaf ke publik secara terbuka dan khususnya kepada insan pers, karena pernyataan itu bukan saja menyinggung dan melukai hati insan pers di Sulbar tapi secara nasional bahkan seluruh dunia”, kata Afzal Kamis (9/11/2017).// *JM

banner 468x60)

Posting Terkait