POLISI PELAJAR SEBAGAI DUTA KAMTIBMAS DIRESMIKAN OLEH KAPOLRES POLMAN

3684 views

MAMUJU, POTRETRAKYAT.COM; –Dengan tujuan untuk lebih meningkatkan situasi aman dan tertib ditengah- tengah pelajar, maka hari ini, Rabu (08/11/2017) pukul 08.45 Wita, Polisi Resor Polewali Mandar (Polres Polman) melaksanakan Apel dan Pembentukan Polisi Pelajar.

Apel Launching Polisi Sekolah

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Polman Jl. Dr. Ratulangi No. 17 Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polman disertai dengan Penyamatan Tanda Peserta Polisi Pelajar sebagai Duta Kamtibmas disekolah masing-masing dan dirangkaikan dengan pemberian arahan kepada peserta Polisi Pelajar oleh Kapolres Polman AKBP. Muhammad Rifai, SH., S.I.K.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Polman Kompol. Aska, SH., para Pejabat Utama (PJU) Polres Polman, para Kepala Satuan(Kasat)dan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek), Kepala Balitbangren Pemerintah Daerah Kab. Polman Drs. Kallang, MM., Kepala Satuan polisi Pamong Praja(Kasat.Pol.PP) Aksan Amrullah, Kasi. Sarpras Disdikbud. Polman Idrus, Perwakilan Kementerian Agama Kab. Polman, Dinas Perhubungan Polman, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Polman dan para ketua komite sekolah SMA / SMK sederajat.

Kapolres Polman sebagai Pemimpin Upacara

Dalam kesempatan ini Kapolres Polman Meresmikan Satuan Polisi Pelajar dengan memasangkan tanda peserta secara simbolis kepada 7 orang perwakilan peserta dan melantik 150 orang Polisi sekolah yang terdiri dari;
– 25 orang Siswa (i) SMAN 1 Polewali.
– 25 orang Siswa (i) SMAN 2 Polewali.
– 25 orang Siswa (i) SMAN 3 Polewali.
– 25 orang Siswa (i) SMAN 4 polewali.
– 25 orang Siswa (i) SMKN 1 polewali.
– 25 orang Siswa (i) SMKN 2 polewali.

Rangkaian kegiatan Apel dan Pembentukan Polisi Pelajar ini diakhiri dengan foto bersama Polres Polman, tamu undangan dan peserta Apel.

Penyamatan tanda peserta Polisi Sekolah

Acara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pemberian arahan di Aula Ruppatama Mapolres oleh Kapolres Polman kepada seluruh peserta Polisi Pelajar yang dihadiri oleh Wakapolres Polman, Kasat Binmas beserta Staf dan para ketua komite sekolah SMA / SMK sederajat serta siswa (i) Polisi Pelajar.//*Rilis Humas Polda Sulbar//* JM

banner 468x60)

Posting Terkait