Polres Polman Gencarkan Operasi Yustisi

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Guna memutus mata rantai penyebaran Covid di wilayah Kabupaten Polman, Kepolisian Resort Polman yang bersinergi bersama dengan Personil TNI dan Sat Pol PP Pemkab Polman terus Gencarkan Operasi Yustisi. Selasa, (29/09/2020).

Seperti yang saat ini berlangsung, Personil Gabungan Polres Polman, Personil TNI dan Personil Sat Pol PP Pemkab Polman menggelar Operasi Yustisi di beberapa titik seperti Pasar Sentral Pekkabata, Jln. Dr.Ratulangi, Perempatan Kiri-kiri dan juga toko maupun Warung yang ada di wilayah Kabupaten Polman.

Pelaksanaan Operasi Yustisi yang di Pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi SH, menyebutkan, setidaknya ada 40 warga dan pedagang terjaring operasi Yustisi karena mengabaikan protokol kesehatan.

Operasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah, dalam rangka percepatan penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Pungkas Kabag Ops Polres Polman.

Lebih lanjut dikatakan, terhadap puluhan warga yang terjaring razia tersebut, diberikan sanksi fisik berupa gerakan olahraga dan kepada mereka yang tidak memiliki masker diberikan masker.

Selain itu, petugas kepolisian juga melakukan pendataan terhadap warga yang terjaring Operasi Yustisi, jika pada operasi berikutnya mereka kembali terjaring akan dikenakan denda administrasi, teguran lisan, tertulis dan penutupan tempat usaha bagi kalangan pengusaha atau pedagang, hal ini di lakukan agar bisa lebih memahami akan bahaya penyebaran Covid -19,” tutupnya.//Rls. Humas Polda Sulbar// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait