Polresta Mamuju Turut Meringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

20 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Wabah covid-19 yang terjadi belakangan ini banyak membawa dampak sosial ditengah-tengah mayarakat, tata sosial dimasyarakat yang dulunya normal kini berjalan abnormal, seperti tranportasi, pelayanan publik, budaya, kesehatan dan perekonomian, dampak yang paling terasa yakni perekonomian masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah.

Ditengah wabah covid-19 ini, masyarakat menengah kebawah mengalami penurunan pendapatan, mata pencaharian terganggu, disamping ada beberapa kebijakan pemerintah untuk melakukan pembatasan pembatasan kegiatan sosial, seperti sosial distancing dan physical distancing, hal ini secara otomatis melahirkan beberapa ketetapan untuk merubah tata sosial ditengah tengah masyarakat khususnya sektor perekonomian bidang jasa, usaha dagang dan layanan.

Dalam membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19, serta menyambut datangnya bulan suci ramadahan, personel polresta mamuju dipimpin lansung oleh kapolresta mamuju Kombespol Minarto, melaksanakan kegiatan baksos (bakti sosial) membagikan 250 paket sembako, masker dan handsanitizer kepada kaum duafa, dan warga yang terhambat mata pencahariannya akibat dampak Covid-19. Selasa, (21/4/2020).

“Kami melaksankan bakti sosial, dengan tujuan untuk membantu kaum duafa memenuhi kebutuhan sembako dalam menyambut bulan suci ramadahan, juga untuk masyarakat yang terdampak atas wabah Virus Corona, mata pencahariannya menurun bahkan ada yang tidak bekerja sama sekali, seperti tukang ojek, tukang becak, buruh dan pekerja lepas lainnya”, tutur Kombespol. Minarto.

“Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia, dengan tujuan untuk membantu sesama, dan semoga apa yang telah diterima oleh masyarakat bisa bermanfaat”, tutup kapolresta Mamuju.// Rls. Humas Polresta Mamuju.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait