Prihatin Keadaan PTT-GTT, Sekertaris Pansus GTT-PTT Rayu Terjun Langsung Ke Sekolah Di Pasangkayu

22 views

Pasangkayu, Potretrakyat.com;Anggota DPRD Sulbar yang sekaligus sekertaris pansus GTT-PTT Rayu, SE., melakukan pantauan langsung kondisi para GTT-PTT (Guru TidakTetap-Pegawai Tidak Tetap) ke sekolah-sekolah di Pasangkayu. Senin, (24/2/2020).

Merasa prihatin dengan kondisi yang dialami  oleh para tenaga Honor (GTT-PTT), Rayu turun langsung memantau keadaan para tenaga honor tersebut disekolah-sekolah di Pasangkayu. Pasalnya, pembayaran honor yang diterima oleh para GT-PTT ini sangat jauh dibawah standar layak dan bahkan masih ada juga yang bekerja secara suka rela (tidak mendapat imbalan/Honor).

Menurut Rayu, karena lambatnya pendataan yang dilakukan oleh Dinas pendidikan dan sering terjadi perubahan data yang dimasukkan akibatnya sekitar 3000 lebih GTT-PTT belum dibayarkan honornya.

“Ini sudah terlambat dibayarkan, jumlahnya pun sangat jauh dari kata layak,” ucap Rayu kepada Wartawan Potretrakyat.com saat diwawancarai.

“Kita sudah sampaikan ke pihak dinas pendidikan untuk serius dan teliti dalam menyajikan data yang benar-benar valid, karena ini menyangkut nasib orang banyak lho…”, ungkapnya dengan nada tegas.

“Setelah hari ini saya bersama kawan-kawan yang masuk dalam pansus GTT-PTT juga akan melakukan pemmantauan ke sekolah-sekolah di Mamuju dan kabupaten lainnya. Untuk menerima langsung keluhan saudara-saudara kita tenaga honor yang sampai saat ini seperti kurang di perhatikan oleh pemerintah daerah”, lanjutnya.

Untuk diketahui, data jumlah GTT-PTT yang terdaftar di Dinas Pendidkan Provinsi Sulawesi barat telah mengalami beberapa kali perubahan dan hingga saat ini masih dilakukan perubahan data kembali. // **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait