Program Pembagian Baju Seragam Sekolah Gratis Harus Dilanjutkan.

437 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Program unggulan Pemkab Mamuju yaitu pembagian seragam sekolah gratis untuk siswa baru tingkat SD dan SMP mulai diditribusikan.

Meski terkadang menuai polemik, namun itu masih dalam nilai kewaran. keterlambatan dalam distribusi, masih mendapat pemakluman dari berbagai pihak, alasannya, itu karena kendala teknis seperti validasi data yang belum masuk.

Kepala KCD Simboro Abdullah Sakariah mengungkapkan, program pemerintah daerah yang dinilainya sangat baik tersebut, hendaknya dapat tepat waktu, namun dirinya masih memaklumi jika terjadi keterlambatan karena data siswa baru yang akan menerima bantuan seragam gratis kadang terlambat di terima dari tiap sekolah.

Senada dengan itu, Kepala SD Inpres Simboro Mahmuddin berharap, pembagian dapat tepat waktu namun dirinya memaklumi penyaluran tersebut tentu Sulit dilaksanakan sesuai jadwal yang diharapkan, karena pihak sekolah juga masih menunggu validasi data siswa baru.

“Kami yang sangat tahu kebutuhan anak-anak didik kami dan bantuan seragam gratis salah satu yang sangat membantu,” tegasnya.

Nur Hikmah Yulia salah seorang siswa SD inpres Simboro dengan nada sedih mengatakan, sangat terbantu dengan adanya bantuan pemerintah lewat program seragam gratis.

“Biar bagaimana jangan kasian dikasi berhenti, karena tidak semua orang tua mampu membelikan anaknya seragam baru,” curhatnya.// LR// *JM.

Posting Terkait