Proses Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Mamuju Ricuh

279 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Proses rekapitulasi tingkat kecamatan Mamuju diwarnai kericuhan, akibat protes seorang saksi partai yang ingin menunda proses rekapitulasi karena dianggap belum memenuhi syarat formil.

Kegiatan rekapitulasi tingkat kecamatan Mamuju yang diselenggarakan di gudang logistik KPU Kabupaten Mamuju sempat diwarnai kericuhan. Kericuhan terjadi setelah ketua PPK Kecamatan Mamuju Rahmat Saleh membuka secara resmi kegiatan rekapitulasi tingkat kecamatan, tiba-tiba seorang saksi dari salah satu partai melakukan interupsi dan menyampaikan pendapatnya. Sanksi tersebut tidak terima jika proses rekapitulasi harus dilakukan saat itu, dengan alasan masih ada TPS di kecamatan Mamuju yang masih harus melakukan pemilihan lanjutan.

Pendapat saksi tersebut langsung mendapat sanggahan dari para saksi lainnya dan anggota PPK yang menganggap pelaksanaan rekapitulasi sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, namun karena tetap mempertahankan pendapatnya, sehingga terjadi ketegangan di dalam ruangan rekapitulasi, beruntung kejadian tersebut tidak membesar karena langsung ditengahi oleh ketua BPK dan Pihak Panwascam yang hadir saat itu.

Usai mendapat penjelasan dari ketua PPK dan sesuai kesepakatan bersama seluruh saksi yang hadir saat itu, saksi partai tersebut tetap tidak mau menerima keputusan bersama dan memilih meninggalkan ruangan (Walkout_red;) dari ruangan Rekapitulasi. Sebelum meninggalkan lokasi, saksi tersebut diminta untuk mengisi formulir kejadian luar biasa, sebagai laporan kejadian yang terjadi dalam proses rekapitulasi. Usai kejadian kericuhan tersebut proses rekapitulasi dilanjutkan kembali dan berjalan dengan aman. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait