Proyek Jembatan Penghubung Antar Desa Tak Kunjung Selesai, GEMAPUS Gelar Aksi

233 views

Mamasa, Potretrakyat.com; –Alinsi Gerenasi Mudah Pitu Ulunna Salu (P.U.S) menggelar aksi meminta pertanggungjawaban Pemerintah Daerah (Pemda_red;) Kabupaten Mamasa terhadap proyek pembangunan Jembatan Penghubung Antar Desa di Desa Ulumambi Barat, Kecamatan Bambang yang menelan anggaran miliaran rupiah yang dinilai dikerjakan asal-asalan.

Kordinator Aksi, Doni Kumala Putera mengatakan, aksi hari ini digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap sejumlah pembangunan fisik yang diniliai merugikan masyarakat. Secara khusus, kata Doni, pembangunan jembantan di Desa Ulumambi Barat yang menelan anggaran sebesar Rp. 1,4 Miliar yang sampai hari belum rampung.

Aksi hari ini adalah aksi damai dengan tujuan meminta kejelasan Pemda Mamasa mengenai pembangunan jembatan di Kecamatan Bambang yang belum rampung sampai saat ini dengan kontruksi bagunan yang asal-asalan,”tutur Doni kepada media ini saat dihubungi via telpon.

Ia meminta, agar Pemda Mamasa segera mengevaluasi rekanan yang mengerjakan proyek tersebut agar dituntaskan sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Kami meminta agar Pemda Mamasa segerah melakukan evaluasi terhadap pembangunan jembatan di Desa Ulumambi Barat sehingga jembatan tersebut bisa dirampungkan sesuai bistek dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”pungkasnya.

Ia menegaskan, jika tuntunya tidak ditindaklanjuti maka pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar dan mendorong persoalan ini kerana hukum.

“Aksi kali ini kami masih mau beraudence dengan Pemda. Tetapi jika tuntutan kami tidak ditindaklanjuti maka kami akan lakukan aksi lebih besar dan tidak akan beraudence kembali dengan Pemda melainkan akan girin masalah ini kerana hukum,”ungkap Ketua Gema P.U.S Makasar itu.

Untuk diketahui, Proyek pembangunan jembatan di Ulumambi Barat dikerjakan rekanan CV. Pidara Lino dengan anggaran yang bersumber dari DAU (Dana Alokasi Umum_red;) kabupaten Mamasa Tahun 2018 sebesar  Rp. 1.480.658.000,-.// Nissan // **JUDISTIRA ///

Posting Terkait