Puluhan Warga Ikuti Simulasi Pemadaman Kebakaran Di Matra

240 views

MATRA,POTRETRAKYAT-Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. melakukan simulasi cara memadamkan api saat terjadi kebakaran di ikuti puluhan warga Kelurahan Pasangkayu.

 Dengan mengunakan alat pemadam api ringan dan alat pemadam api sederhana petugas pemadam kebakaran kemudian melakukan simulasi di dua tempat terpisah yang di saksikan puluhan warga Jalan Ir. Soekarno dan warga pasar SMART Kota Pasangkayu.

 Simulasi dengan menggunakan alat pemadam api ringan dan alat pemadam api sederhana ini dilakukan guna memberikan pemahaman terhadap warga di lingkungan padat penduduk dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran dalam skala kecil.

 Warga yang didominasi para ibu – ibu rumah tangga ini beberapa diantaranya dilibatkan langsung cara memadamkan api kompor dengan menggunakan kain handuk basah, namun beberapa diantaranya terlihat panik dan tidak berani memadamkan api.

 Indo Laba. warga pasar salah satunya, yang mengikuti simulasi pemadaman api kompor mengaku awalnya panik saat mencoba memadamkan api”.

“Aalnya panik saat mencoba memadamkan api, namun dengan adanya simulasi yang di lakukan oleh petugas gabungan ini para ibu – ibu rumah tangga bisa mendapatkan bekal untuk memadamkan api tanpa harus panik. Terangnya.

 Sementara, Muliady Halim. Kasat POL PP Mamuju Utara yang di konfirmasi mengatakan, dengan adanya simulasi cara pemadaman api ringan ini diharapakan warga sudah bisa membekali diri ketika terjadi kebakaran”.

 “Simulasi ini melibatkan tiga instansi yakni, Sat POL PP dan Damkar, Dinsos Serta BPBD Matra, dengan adanya simulasi ini warga sudah mempunyai bekal dalam hal memadamkan api”. Terang Muliady Halim Kasat Pol PP Matra. (Joni)

Posting Terkait