Puncak kemeriahan HUT RI ke 73, Pemkab. Mamuju Gelar Malam Ramah Tamah

1564 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Sebagai puncak kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73 tahun, Pemerintah kabupaten Mamuju menggelar Malam Ramah Tamah, di Rumah Jabatan Bupati Mamuju Sapota’, Jumat,(17/08/2018).

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, dimana hingga peringatan kemerdekaan yang ke 73 tahun masyarakat Indonesia khususnya Kab. Mamuju, Sulawesi Barat tetap bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indoinesia (NKRI).

Menurutnya, peringatan HUT RI tahun 2018 lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Terlihat, umbul-umbul dan bendera merah putih berkibar dimana-mana, begitupun dengan pintu gerbang bertuliskan ‘Dirgahayu Indonesiaku’ yang ada disetiap lingkungan, kantor dan sekolah-sekolah. Juga tidak ketinggalan kegiatan lomba dan atraksi budaya seperti panjat pinang, lomba seni dan olahraga disetiap lingkungan, desa, kelurahan dan kecamatan. Pun dua hari berturut-turut dilaksanakan gerak jalan indah untuk tingkat sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk upacara bendera memperingati hari Proklamasi Republik Indonesia.

“Demikian pula persiapan dan penyelenggaraan acara ramah tamah malam ini, semangat kebangsaan terasa sangat kental, karena itu saya selaku Bupati Mamuju tak berlebihan jika memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih serta rasa bangga yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat serta panitia dan semua pihak yang telah turut mengambil bagian dan menyemarakkan peringatan HUT RI tahun ini dimanapun berada, termasuk para pasukan pengibar bendera.” Tutur Habsi Wahid.

Dalam kegiatan ramah tamah tersebut, diumumkan pemenang lomba-lomba yang telah digelar oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju, diantaranya lomba gapura/pintu gerbang tingkat OPD dijuarai oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Diklat Daerah Kab. Mamuju, lomba gapura/pintu gerbang tingkat lingkungan sekecamatan Mamuju diraih oleh Lingkungan Galung. Sementara lomba kebersihan tingkat lingkungan se kec. Mamuju diraih oleh Lingkungan Rimuku. Selain itu, Lomba Gerak jalan indah tingkat SD (Putra) dimenangkan oleh SD Inpres Karema, dan (putri) SD Neg. 1 Mamuju, tingkat SMP (putra) diraih oleh MTs 1A Mamuju dan (putri) oleh MTs 1C Mamuju, sedangkan tingka SMA, diraih oleh (putra) MAN Mamuju dan (putri) SMA Neg. 1 Mamuju. Sementara, lomba gerak jalan indah tingkat OPD dimenangkan oleh Inspektorat Kab. Mamuju. Adapun untuk lomba Marawis tingkat sekolah disabet oleh MAN Mamuju, dan tingkat OPD dijuarai oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Mamuju.// Humaskab. Mamuju// *JM.

banner 468x60)

Posting Terkait