Puskesmas Bambu Siap Sukseskan ‘Sahabat Rakyat Virtual’ Dengan Layanan Kesehatan Gratis

8 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Persiapkan layanan yang prima dalam kegiatan ‘Sahabat Rakyat Virtual’, seluruh pegawai puskesmas dan masyarakat kelurahan Bambu bahu-membahu mempersiapkan semua perlengkapan dan kebutuhan pelayanan kesehatan gratis yang akan dogunakan esok hari. Selasa, (1/9/2020).

Rangkaian Kegiatan Sahabat Rakyat Virtual di Dua Kecamatan yaitu Mamuju dan Simboro, Puskesmas Desa Bambu yang manjadi pusat Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Mamuju telah siapa untuk melakukan Pelayanan kepada Masyarakat Kabupaten Mamuju.

Ditemui diselah-selah kesibukannya, Nuning Kurniati selaku kepala Puskesmas Desa Bambu, telah mempersiapkan segala kebutuhan dan akan merampungkan segala kelengkapan persiapan pada hari Pelayanan Kesehatan Sahabat Rakyat.

Sementara ini kami lagi persiapan Logistik Obat dan juga Mobiler sementara disiapkan, InsyaAllah malam ini juga akan rampung semua,” Kata Nuning.

Menjelang Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan pada program Sahabat Rakyat Virtual, pihak Puskesmas Bambu telah menyiapkan Dokter dan Perawat untuk melayani Kesehatan kepada Masyarakat dan pada Pelayanan yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu besok (2/9/2020) pihak Kesehatan Puskesmas Bambu akan melayanai Pemeriksaan Kesehatan Gratis antara lain: Sirkum (Sunatan) Massal, Pelayanan KB, Periksaan Kesehatan, Pemeriksaan Golongan Darah, Pemberian Vitamin A umur 6 bulan sampai 5 Tahun, Pemberian Tamblet Remaja Putri.

Untuk Pelayanan Kesehatan Gratis besok, kami telah menyiapkan Dokter Umum Dua Orang dan Dokter Gigi satu Orang, kemudian untuk tenaga Medis itu kurang lebih 40 Orang masing-masing dari Puskesmas Bambu karena Perawat dari Puskesmas tetangga di drop ke Puskesmas Rangas juga untuk pelayanan Sahabat Rakyat disana, dan kami hanya pakai tenaga Laboratotium dari Puskesmas Tampa Padang,” Tambahnya.

Dari sekitar Empat Puluh Orang Tenaga Medis yang akan memberikan Pelayanan Gratis di Puskesmas Bambu pada Program Sahabat Rakyat, Nuning Kurniati mengatakan bahwa pihaknya akan Semakasimal mungkin untuk dapat memberikan Pelayanan kepada masyarakat dan ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan adanya program Kesehatan Gratis dari Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Pendaftar sampai sore ini khususnya Sirkum Massal (Sunatan Masaal) sudah sekitar 82 Orang Anak, dan kita melayanai sampai besok sore bila masih ada yang mau mendaftar. Dan kami selaku Pihak Puskesmas Bambu, berharap semoga Masyarakat berbondong untuk datang melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan sejak Minggu lalu sudah melakukan Sosialisasi melalui Grub WhatsApp, Facebook, bahkan kami juga memberikan kepada masing-masing Kepala Dusun dan RT agar menyampaikan ke Masyarakat,” tutup Nuning Kurniati.// Rls.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait