PVL On The Spot, Inovasi ORI Sulbar Dalam Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

13 views

Mamuju, Potretrakyat.com;Tingkatkan pelayanan ke masyarakat, Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Barat (ORI Sulbar_red;) buka loket aduan PVL (Pemeriksaan Verifikasi Laporan_red;) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil_red;) Kabupaten Mamuju. Kamis, (19/9/2019).

 

Dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pelayanan publik yang maksimal dan sesuai dengan standar, ORI Sulbar membuka Loket Aduan dan Informasi Pelayanan Publik atau PVL On The Spot di kantor Disdukcapil Mamuju.

Dalam wawancara dengan Media Potretrakyat.com, kepala perwakilan ORI Sulbar, Lukman Umar, S.Pd., M.Si. mengatakan, “Kegiatan ini merupakan inovasi Ombudsman dalam meningkatkan pelayanan informasi tentang kerja-kerja Ombudsman, serta penerimaan aduan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang ada di Mamuju bahkan di Sulbar secara menyeluruh”.

Lebih lanjut, disampaikan Kepala Perwakilan ORI Sulbar, “Hal ini juga dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan Ombudsman terhadap masyarakat. Sehingga setiap keluhan masyarakat dapat langsung ditindak lanjuti jika telah memenuhi syarat Formil dan Materil nya sebagai suatu aduan”, ungkap Lukman Umar.

Dengan dibukanya loket PVL On The Spot ini, Lukman Umar berharap masyarakat akan lebih memahami Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi_red;) Ombudsman dalam pengawasan pelayanan Publik.

Selain di kantor Disdukcapil, rencananya ORI Sulbar akan segera membuka loket PVL On The Spot lainnya yang tersebar di setiap kantor kecamatan, Rumah sakit, dan kantor OPD yang melakukan pelayanan Publik di seluruh Sulbar.// Judistira.

Posting Terkait