Ratusan Personil Gabungan Polri-TNI Amankan Pleno Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada Mamuju

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Pilkada Bupati Mamuju 2020 telah memasuki tahapan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon). Ratusan personil gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh ketua KPU Mamuju Hamdan dangkang di salah satu Hotel di kota Mamuju pada hari Kamis, (24/09/2020).

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Tri Aji Sartono, Wakapolresta Mamuju AKBP. Arianto, Ketua Bawaslu Rusdin, Ketua Gugus Covid-19 M. Ali Rahman, Para Komisioner KPU Kabupaten Mamuju, komisioner Bawaslu serta kedua pasang calon Bupati dan wakil bupati Mamuju.

Kabid. Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menuturkan bahwa Pihaknya memberikan perhatian khusus dalam mengamankan dan mengawal setiap tahapan Pilkada dengan menerjunkan personil gabungan dari TNI dan Polri.

Selain itu, ia meminta kepada semua pihak khususnya kepada pasangan calon untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta memperhatikan Protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2020 agar tidak muncul Cluster Pilkada.

“Pilkada kali ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena adanya wabah Covid-19, namun dari segi pengamanan tidak ada yang berbeda, untuk itu saya meminta kepada semua pihak khusunya para paslon agar memperhatikan dan menerapkan dengan baik protokol kesehatan”, Tutur Kabid Humas.

Adapun hasil pengundian dari rapat pleno tersebut adalah pasangan Calon Hj. Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud memperoleh nomor urut 1 sedangkan Habsi Wahid dan Irwan. Sp Pababari memperoleh nomor urut 2.// Rls. Humas Polda Sulbar// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait