Rayu, SE., Sosialisaikan Perda Kepariwisataan Di Psangkayu

23 views

Pasangkayu, Potretrakyat.com; – Anggota DPRD Sulbar Rayu, SE., lakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepariwisataan di Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu. Sabtu, (21/3/2020).

Sebagai wilayah bagian dari provinsi Sulawesi barat yang memiliki segudang objek wisata yang indah, Pasangkayu patut menjadi pilihan untuk berwisata oleh para wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

Oleh karenanya, dalam melengkapi aturan yang ada terkait kepariwisataan, pemerintah dearah telah mengeluarkan Perda No. I Tahun 2019 tentang Kepariwisataan sebagai penunjang Undang-Undang Kepariwisataanyang telah ada sebelumnya.

“ Disini kita mau menyampaikan bahwa sejak 2019 lalu, kita di Sulbar ini sudah memiliki Peraturan Dearah tentang kepariwisataan yang akan lebih menunjang potensi wisata yang kita miliki,” ucap Rayu.

Berbagai pertimbangan dan usulan yang muncul sehingga dibuatlah perda tersebut, dengan maksud agar dapat lebih mengembangkan potensi serta pendapatan di bidang kepariwisataan di daerah Sulbar.

“Kita harus betul-betul melihat peluang yang ada didepan mata kita, agar supaya kita dapat mengelola seluruh hasil kekayaan alam yang ada di daerah kita ini,” ungkapnya jelas.

“Ini semua kita lakukan adalah demi masa depan anak-cucu kita”, lanjutnya.

Usai melakukan Sosialisasi perda, Rayu kembali duduk berbaur dengan masyarakat dan tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut sambil menceritakan tempat-tempat wisata yang menjadi tempat favoritnya di Pasangkayu.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait