Reses ke Sondoang H. Arif Daeng Mattemmu Bantu Pembangunan Mesjid

4 views

Mamuju, Potretrakyat com; -Reses di dusun Rantedayo, Desa Sondoang, kecamatan Kalukku, H. Arif Daeng Mattemmu menegaskan siap memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat tersebut, namun ia juga minta pengertian masyarakat bahwa tidak bisa langsung dipenuhi semuanya dikarenakan keadaan APBD yang terbatas. Senin, (8/2/2021).

Dalam reses tersebut, kepala dusun Rantedango meminta sebagai perwakilan masyarakat mengharapkan adanya bantuan pembangunan Mesjid didaerah mereka, pengadaan saluran drainase, sebab adanya ancaman abrasi aliran sungai Kalukku, Fasilitas Jaringan WIFI di lingkungan dusun tersebut, pembangunan Mesjid, serta rabat beton lanjutan jalan Tani 500 – 800 meter.

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, Anggota DPRD H. Andi Arif Daeng Mattemmu memberikan bantuan langsung Tunai untuk pembangunan mesjid senilai Lima juta rupiah. Selain itu legislator PAN itu juga menegaskan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut. Namun Arif juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mengharapkan dapat terlaksana dengan cepat, karena program yang diusulkan tidak serta merta langsung bisa masuk ke dalam APBD Sulbar, hal itu disebabkan keterbatasannya APBD dan skala prioritasnya.

“Jadi proses memasukkan program ke APBD itu tidak mudah, prosesnya panjang. Seluruh hasil reses saya ini akan diusulkan secara umum dalam forum Musrenbang di Pemprov. Sulbar. Setelah di usulkan maka akan di pilah oleh Bappeda yang mana yang bisa masuk dan yang mana tidak, mana masuk kewenangan Pemprov. Mana yang tidak. Jadi kasarnya semua usulan yang masuk akan disortir dan di tentukan skala prioritasnya,” urainya.

“Kalau usulan bapak/ibu masuk menjadi kewenangan pemerintah provinsi, maka tugas saya di DPRD memperjuangkannya,” kata H. Arif Daeng Mattemmu, legislator PAN Sulbar.

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait