RSUD. Regional Sulbar Lakukan Swab Tenaga Medis Dan Pegawai

12 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Lima orang tenaga medis dan pegawainya terpapar Covid-19, pihak Rumah sakit Regional Sulbar lakukan swab terhadap tenaga medis dan pegawai. Direktur RSUD. Regional Sulbar Pastikan tenaga medis yang melakukan pelayanan langsung kepada pasien bebas Covid-19.

Usai ditemukan lima orang tenaga medis dan pegawainya yang terpapar Covid-19, pihak RSUD. Regional Sulbar melakukan tracking yang dilanjutkan dengan Screening melalui swab selama dua hari berturut-turut kepada seluruh tenaga medis dan pegawai yang diduga telah melakukan kontak dengan kelima orang tersebut.

Direktur RSUD. Regional Sulbar dr. Indahwati Nursyamsi mengatakan, hal ini dilakukan untuk secepatnya bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Rumah sakit serta menghilangkan kekawatiran masyarakat yang takut untuk melakukan peraawatan di RSUD. Regional Sulbar.

“Masyarakat Sulbar khususnya Masyarakat Mamuju tidak perlu khawatir untuk berobat ke Rumah sakit Regional, karena saya bisa pastikan bahwa tenaga medis dan pegawai kami yang akan melayani anda bebas dari paparan Covid-19,” ucap dr. Indahwati.

Lebih lanjut dikatakannya, “Saya juga mewajibkan kepada Cleaning Service kami untuk selalu mencampurkan cairan desinfektan kedalam air yang akan digunakan untuk membersihkan alat-alat dan ruangan yang ada di Rumah sakit paling kurang dua kali sehari di pagi dan sore hari”.

Dalam kesempatannya, Direktur RSUD. Regional Sulbar dr. Indahwati Nursyamsi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Sulawesi barat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 di era New Normal ini.

“Di era New Normal ini bukan berarti virusnya sudah tidak ada, melainkan di era inilah bahaya terpaparnya semakin besar karena banyak orang yang tidak lagi menggunakan protocol kesehatan,” ungkap Direktur RSUD. Regional Sulbar.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protocol kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau Hand sanitizer, menggunakan masker, serta tetap menjaga Physical Distancing dan yang paling utama adalah hindari bepergian keluar kota terlebih di daerah yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 jika tidak terlalu penting atau mendesak.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait