Runner Up Piala Dunia Akan Ikut Meriahkan PIFAF 2018.

617 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Setelah berlaga di final World Cup Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA 2018 di Russia, Kroasia akan melakukan perjalanan panjang untuk mengikuti Internatioanl Folk & Art Festival (PIFAF) di Kabupaten Polewali Mandar 1 Agustus mendatang.

Bersama negara peserta World Cup 2018 lainnya, Meksiko dan Polandia, Kroasia akan berada di Kabupaten Polman hingga 6 Agustus dan menjejaki beberapa objek wisata.

Selain tiga negara di atas, Latvia, China Taipei dan Thailand juga dipastikan ikut diajang empat tahunan tersebut.

Pelaksanaan PIFAF tahun ini, International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (CIOFF) mewajibkan perwakilannya yang datang ke Polman membawa gadget.

“Agar mereka memotret setiap apa yang ia lihat di Polman dan mewartakan ke seluruh dunia,” kata Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polman, Mustari Mula dalam wawancara singkat di Festival Sungai Mandar (FSM) di Kecamatan Alu, Sabtu, (14/7/2018).

CIOFF Indonesia merupakan organisasi non-profesi dan organisasi budaya internasional, sesuai pengertian yang ditentukan oleh UNESCO dan saat ini CIOFF sudah menjadi partner resmi UNESCO.

“Tanggal 31 semua peserta sudah tiba di Polman, dan ada juga yang datang tanggal 30 Juli 2018,” ungkap Mustari.

Bila anda penggemar berat negara peserta Piala Dunia, seperti Kroasia khususnya, PIFAF di Polewali pantas dimasukkan dalam agenda kunjungan Anda.// Sudirman Syarif//*JM.

Posting Terkait