Salurkan Bantuan Kemanusiaan, Kantor UPP Mamuju Terapkan Protokol Kesehatan

4 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Hindari terjadinya perkumpulan masyarakat saat penyaluran bantuan kemanusiaan serta tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sahbandar Mamuju menerapkan sistem pendistribusian yang terkoordinasi.

Meski nampak dari luar area Pelabuhan banyaknya masyarakat yang menunggu pembagian bantuan, namun dengan penjagaan ketat dari satuan Brimob Polda Sulbar dan security Syahbandar Mamuju tetap melakukan proses penyaluran dengan menerapkan sistem pendistribusian yang Terkoordinasi dan terarah dengan para lurah, kepala lingkungan, kepala desa, ketua RT dan koordinator posko yang ada di Mamuju dan Majene.

Kepala seksi lalu lintas angkutan laut yang juga merupakan koordinator lapangan penyaluran bantuan Nirwan damang mengatakan, sistem penyaluran bantuannya, pihak kantor UPP Mamuju tetap menerapkan sistem pendistribusian yang terkoordinasi sehingga nantinya yang datang menjemput bantuan hanyalah perwakilan yang telah memasukkan data dan yang telah di stempel cap oleh pemerintah setempat yang dimaksud.

Hal ini dilakukan agar tidak ada pengumpulan masyarakat saat penerimaan bantuan yang dapat berujung pada pelanggaran protokol kesehatan covid-19, jadi intinya kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Nirwan.

Agar tepat sasaran bantuan kemanusiaan ini akan disalurkan terlebih dahulu ke daerah-daerah terpencil yang jauh dari kota Mamuju, daerah terisolir serta Pulau terjauh dari kota Mamuju,” lanjut koordinator Lapangan penyaluran bantuan itu.

Dalam proses penyaluran bantuan ini pihak kantor UPT tidak menerima/ melayani pemohon atau permintaan secara pribadi atau perorangan,” tegas Nirwan Damang.

#Judistira

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait