Sambut HANI 2021, BNNP Sulbar Ajak Masyarakat Ciptakan Indonesia “Bersinar”

0 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, BNNP Sulbar Melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Peduli Lingkungan Dengan Membersihkan TPU (Tempat Pemakaman Umum). Selasa, (8/6/2021).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, serta memanfaatkan momentum Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, BNNP Sulbar melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Peduli Lingkungan dengan menggelar kegiatan membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Jalan Kelapa, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju.

Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan HANI merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan seluruh Masyarakat Dunia terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, sehingga setiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional atau yang biasa disebut HANI.

“Iya, jadi ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap masih maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga setiap tanggal 26 Juni dilaksanakan kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang diperingati seluruh dunia”, katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, “Berkaitan dengan hal tersebut maka Kami melakukan rangkaian kegiatan, termasuk kerja Bakti peduli lingkungan untuk mewujudkan lingkungan bersih jauh dari penyalahgunaan narkoba, demi mewujudkan Indonesia Bersinar atau Bersih Narkoba”.

Pemilihan tempat di pemakaman umum Binanga Mamuju, bukan merupakan hal yang semata-mata biasa dilakukan melainkan tempat ini diindikasikan sering digunakan masyarakat (Penyalahguna Narkoba) sebagai tempat melakukan kegiatan penyalahgunaan narkoba.

“Jadi kami memilih pemakaman umum menjadi salah satu tempat yang akan kami bersihkan, karena diindikasi bahwa tempat pemakaman ini sering dijadikan mereka (penyalahguna narkoba_red;) sebagai tempat tempat menyalahgunakan narkoba,. Alhasil kami menemukan banyak ( ratusan lebih_red; ) bekas bungkus obat daftar G, lem aibon dan bahkan yang lebih memprihatinkan lagi kami juga menemukan 3 buah alat hisap shabu atau biasa disebut Bong di area pemakaman ini,” ungkap kepala BNNP Sulbar.

Selanjutnya, Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto berharap apabila lingkungan bersih setidaknya dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan mewujudkan lingkungan bersih Narkoba (Bersinar).

Dengan kegiatan bakti sosial peduli lingkungan ini kami berharap tidak ada lagi aktifitas penyalahgunaan narkoba disini. Melalui momentum Hari Anti Narkotika Internasional dapat kita laksanakan salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan yang bersih, Sehat, dan jauh dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar),” Kuncinya.// Rilis//**

banner 468x60) banner 468x60) banner 468x60)

Posting Terkait