Seberangi Lautan, KPU Mamuju Sosialisasikaan Pelaksanaan Pilkada Di Bala-Balakang

3 views

Mamuju, Potretrakyat.com; –Komisioner KPU Mamuju, Muhammad Rivai menyambangi kecamatan Kepulauan Bala Balakang, Mamuju. Ia hadir di forum warga yang diinisiasi Bawaslu Mamuju. Rabu-Kamis, (1-2 /7/2020).

Pada kesempatan itu, Muhammad Rivai yang Komisioner KPU Mamuju divisi teknis penyelenggaraan itu meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Mamuju tahun 2020 ini. Menjaga kondusivitas daerah dengan tetap mengedepankan rasa persaudaraan, menjauhi hoaks, ujaran kebencianm, serta praktek-praktek yang diharamkan agama dan konstitusi.

Saat ini, kata Rivai, KPU Mamuju sedang dalam tahap finalisasi rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Rivai berharap, masyarakat khususnya yang ada di Kepulauan Bala Balakang untuk turut membantu kerja-kerja PPDP dalam usaha memutakhirkan data pemilih. Termasuk memahami kategori pemilih yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.

“Jangan takut untuk menerima kunjungan PPDP ke rumah-rumah. Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat untuk menjamin keamanan pemutkahiran data pemilih yang dilakukan PPDP. Jadi, kami mohon kerja samanya. Ini penting untuk kualitas Pilkada tahun ini bisa jauh lebih baik. Bisa lebih macoa tentunya,” ucap Muhammad Rivai.

Ada dua pulau yang disambangi Muhammad Rivai bersama rekan-rekan Bawaslu Mamuju. Selain di pulau Ambo, rombongan juga menggelar agenda serupa di pulau Popoongan, kecamatam Kepulauan Bala Balakang, Mamuju. // Rls. Humas KPU // **Judistira.

Posting Terkait