Sekwan DPRD Mamuju Ikut Vidcon Bersama Pemkab Bahas Penanganan Covid-19

8 views

Mamuju, Potretrakyat.com;– Menghindari kontak langsung (Physical Distancing) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease covid-19, namun tetap dapat melanjutkan program kerja tiap organisasi perangkat daerah (OPD), jajaran pemerintah daerah Kabupaten Mamuju terus mengefektifkan metode kerja menggunakan fasilitas komunikasi online dengan sistem Video Conference (Vidcon) Senin, (13/4/2020).

Bupati Mamuju Habsi Wahid didampingi Wakil Bupati Irwan Pababari, dan Sekretaris Daerah Suaib, memimpin rapat Vicon bersama seluruh OPD pemkab Mamuju, dalam Rapat tersebut Habsi meminta semua laporan kongkret pelaksanaan kegiatan di tiap OPD terutama yang berkaitan dengan penanganan corona.

Dalam vidcon yang dilangsungkan kurang lebih 40 menit tersebut secara bergantian sejumlah kepala OPD menyampaikan aktualisasi tugas yang telah diserahkan kepada mereka. Tak ketinggalan sekretariat DPRD Mamuju juga terlihat aktif mengikuti rapat tersebut.

Sekwan DPRD Mamuju didampingi para kepala bagian(Kabag)nya ikut berpartisipasi aktif pada rapat tersebut. Ia mengatakan meski metode kerja ini merupakan hal yang baru namun namun Sekretariat DPRD Mamuju memastikan mampu bekerja maksimal menggunakan Vidcon.

Kepala Bidang sarana dan diseminasi informasi Dinas kominfo dan Persandian Kabupaten Mamuju Ita Sari Darmawati menjelaskan, secara umum Seluruh OPD telah siap menggunakan fasilitas Online untuk melakukan video conference, namun untuk lebih memaksimalkan hal ini, operator di masing-masing OPD hanya perlu menyiapkan penggunaan alat-alat yang dibutuhkan, terlebih model kerja dengan membangun komunikasi lewat Daring tersebut masih tergolong baru dalam dunia kerja kedinasan, sehingga tetap memerlukan penyesuaian dan pembiasaan.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait