Selain Fokus Pada Target, Satgas TMMD 109 Ikut Terjun Dalam Kerja Bhakti Bersama Warga

2 views

Mateng, Potretrakyat.com; -Satgas TMMD ke 109 kodim 1418/Mamuju bersama warga melaksanakan karya Bhakti di masjid desa Saloandeang Mamuju tengah. Minggu, (18/10/2020).

Pelaksanaan TMMD merupakan tugas dan perintah dari komando atas yang telah diberikan kepada satuan bawahan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dari perintah tersebut.

Kali ini satgas TMMD ke 109 untuk jajaran wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin, Korem 142/Tatag untuk Tahun Anggaran 2020 di percayakan kepada Kodim 1418/Mamuju dan dilaksanakan pada wilayah binaan di Mamuju tengah tepatnya di desa Saloandeang, kecamatan Tobadak.

Selain melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam TMMD, sebagai tentara manunggal dengan rakyat tugas lain pun wajib di lakukan, seperti halnya dengan adanya kegiatan kerja bhakti.

Kapten Inf. Muhtar sekalu Danramil 1418-04/ Budong-budong mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan menciptakan terwujudnya kemanunggalan TNI kepada rakyat, bersinergi dengan masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan”.

Lanjutnya, “Pelaksanaan kegiatan kerja bakti yang dilakukan satgas TMMD, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang kepada masyarakat Saloandeang sendiri, dimana dapat membantu dan menciptakan suasana harmonis antara sesama warga”.

Bersama warga, satgas TMMD mengerjakan pemasangan keramik untuk teras masjid warga transmigrasi. Terlihat warga semangat bekerja karena merasa terbantu dengan adanya satgas TMMD membantu dalam pemasangan keramik itu,” tutur Danramil.// Rls.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait