Selesai Lantik Kades Kec. Kalumpang, Bupati Ajak Bangun Desa Harus Seiring Dan Seirama Dengan Rakyat.

343 views

MAMUJU,POTRETRAKYAT.COM; Setelah melantik empat kepala Desa di kecamatan Kalumpang sebagai kecamatan terakhir yang melangsungkan pelantikan usai merampungkan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Ke empat kepala desa tersebut yakni kepala Desa (Kades) Yordan, Desa Tumonga, Melki, Desa Lasa, Marthen Manggasa. S.Th, Desa Batu Ma’kada, Hasan, Desa Siraun.
Pelantikan ini dilaksanakan di lapangan Desa Kalumpang Sabtu, (27/01/2018).

Usai melantik, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengajak Para Kepala Desa untuk membangun Desa harus seiring dan seirama dengan rakyat untuk menjalankan pemerintahan Desa dengan merencanakan dan mempersiapkan dokumen yang berkaitan dengan pemerintahan rencana pembangunan 6 tahun kedepan di Desanya dengan melibatkan tokoh masyarakat serta generasi muda untuk lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan bisa sejalan dengan program di Desa.

Bupati juga berpesan, jadilah kepala Desa yang bermanfaat untuk masyarakat seperti orang tua dan saudara yang bisa memahami polemik Sosial yang ada di tengah masyarakat, selain harus mengetahui seluruh kondisi yang ada di Desa.

“Kepala Desa juga harus tahu bahwa mereka itu dilantik oleh Bupati sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dan harus tahu tentang aturan perundang – undangan Desa karena ketika kita tidak memahami tentang aturan pelaksanaan Pemerintahan Desa bisa saja kita akan berhadapan para penegak hukum jika kita lalai dalam melaksanakan tugas bukan berdasarkan aturan dan kita tidak boleh hanya berdasarkan perasaan atau kehendak kita”, Pungkas Bupati.// Rilis Humaskab. Mamuju// JM.

Posting Terkait