Semangat dan Suka Cita Adalah Poin Utama Perayaan Natal

586 views

Mamuju, Potretrakyat.com – Ungkapan makna perayaan natal bagi Pastur Fiktor Wiro Patinggi yang diperingati oleh semua umat Kristiani setiap tahun.

Pastur Fiktor Wiro Patinggi, merupakan Pastur yang akan memimpin seluruh rangkaian ibadah Natal di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Mamuju.

Ditemui setelah memimpin Ibadah atau perayaan Eka Risti malam Natal ia mengatakan, jika yang selalu menjadi dalam perayaan natal adalah damai dan suka cita atau tema utama yang diusung setiap memperingati Natal.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika yang menjadi masalah bagi umat manusia adalah dirinya sendiri yang telah dikuasai oleh dosa.

“Masalah terbesar manusia dengan kehadiran Yesus adalah, manusia dikuasai oleh dosa, dengan kehadiran Yesus maka manusia punya peluang untuk dibebaskan dari dosa karena penebusan yang dilakukan Yesus dan dari kehadirannya di dunialah yang menjadi awal perayaan natal setiap tahun,” jelasnya.

Ia juga menuturkan yang manjadi point utama pada perayaan natal adalah semngat dan suka cita kepada siapa saja.

“Semangat atau makna suka cita itulah yang mesti dibawa oleh semua pengikut Yesus untuk pergi membawa suka cita kepada siapa saja yang ia jumpai. Itu yang menjadi poin penting pada perayaan Natal,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap, agar semangat damai dan suka tersebut harus dibawa pulang oleh semua pengikut Yesus, untuk pergi berjumpa dan memberikan kedamaian dan suka cita dengan orang-orang yang ditemui.

“Bertemu dengan orang jangan lagi sibuk memikirkan dia Agama apa atua dia dari mana, karena pada intinya yang kita jumpai adalah manusia. Karena bagi Yesus mengasihi orang lain adalah perwujudan nyata mengasihi dirinya sendiri,” harapnya.

banner 468x60)

Posting Terkait