Semangat TMMD Menjadi Motivasi Untuk Masyarakat

115 views

Enrekang, Potretrakyat.com; – Setiap orang mempunyai masing-masing cara untuk menghilangkan kepenatan dan capek setelah bekerja, begitu halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD_red;) Reguler ke-104 Tahun 2019, Kodim 1419/Enrekang.
Dengan memanfaatkan waktu istirahat siang di lokasi pekerjaan sasaran fisik dalam hal ini pengecoran jalan Desa Tungka, Kab.Enrekang dengan cara saling menjalin komunikasi, Senin,(11/3/2019).

Tampak keceriaan dari wajah warga yang duduk bersama-bersama prajurit TNI- Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD. Tak hanya orang dewasa, anak SD pun ikut terjun membantu dalam kegiatan TMMD di Enrekang tersebut.

Sambil menikmati kopi, Serda Hamka bercerita sambil bertukar pikiran dan berbagi pengalaman kepada warga dengan sesekali-kali diselingi senyuman dan tawa.

“Berbagi pengalaman adalah hal yang sangat menyenangkan bagi semua orang, karena dengan berbagi tersebut maka tidak terasa kepenatan dan rasa capek yang ada tidak akan dirasakan,” tutur Serda Hamka, anggota Koramil 1419-02/Enrekang.

Sementara itu Pak Udin (37) warga Desa Tungka mengungkapkan bahwa, “Berbagi pengalaman dan bertukar pikiran dengan TNI sangat menyenangkan, dengan pemikiran dan pengalaman-pengalaman TNI yang luar biasa ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya, sehingga dalam melakukan sesuatu perlu adanya semangat dan disiplin yang tinggi”, pungkasnya.

“Banyak hal yang bisa ditiru dari bapak-bapak Satgas, yang utama yaitu semangatnya kuat,” ujarnya. // **JUDISTIRA.

Posting Terkait