Sempat Dikoreksi Oleh KPU Mamuju, Berkas Pendaftaran Tina-Ado Dinyatakan Lengkap

5 views

Mamuju, Potretrakyat.com; -Setelah sempat tertunda karena adanya koreksi oleh KPU kabupaten Mamuju, Berkas pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU, setelah dilakukan perbaikan format B1-KWK oleh pengurus Partai PKS (salah satu partai pendukung koalisi Mamuju Keren_red;).

Perwakilan DPP PKS Wilayah Sulawesi Muh. Ambia hadir di KPU Mamuju sekitar pukul 12.00 Wita bersama beberapa partai pengusung. Ado Mas’ud juga nampak hadir dalam penyerahan berkas perbaikan PKS.

Didampingi Ado Mas’ud dan beberapa partai pendukung Koalisi ‘Mamuju Keren’, perwakilan DPP PKS Wilayah Sulawesi, Muh. Ambia hadir di kantor KPU untuk menyerahkan berkas perbaikan dari partai PKS.

Dikutip dari mandarnesia.com Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang menyampaikan, sebenarnya pada saat status pendaftaran syarat pencalonan dan syarat calon dari bakal calon Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud sudah lenkap untuk syarat pencalonan.

“Yang bermasalah kemarin kan cuman penulisan nama dan dari gabungan partai PKS sudah komunikasi ke DPP. Kemarin yang kami minta sesuai arahan dari KPU RI cukup melampirkan surat pernyataan dari DPP. Bahwa nama Sutinah Suhardi yang ada dalam B1-KWK sama juga orangnya dengan nama di el-KTP Sitti Sutinah Suhardi. Namun mereka sekalian menganti formulir B1-KWK-nya. Jadi sudah tidak ada masalah,” kata Hamdan. Minggu, (6/9/2020).

“Sementara untuk status keabsahannya, itu belum. Karena ada tahapan verifikasi calon. Begitu juga dengan kemarin Habsi-Irwan. Makanya kemarin karena ada satu berkas yang belum memenuhi syarat, karena masa pendaftaran tiga hari. Jadi sebelum kami tutup di pukul 24.00, itu sudah ada perbaikan syarat pencalonan, masih dimungkinkan sesuai dengan surat edaran Juknis petunjuk pendaftaran dan penelitian dokumen di 394, jelas,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ado Mas’ud selaku bakal Calon wakil Bupati yang diusung koalisi ‘Mamuju Keren’ pada saat diwawancarai mengatakan, perbaikan berkas di tanggal 6 Kantor KPU telah dilakukan dan Ketua KPU mengatakan bahwa berkas syarat dukungan Parpol sudah memenuhi syarat.

“Adapun yang tidak sesuai nama Ibu Sutinah dari teman-teman partai PKS dan olehnya itu pada kesempatan yang baik ini, DPP PKS langsung hadir di Kantor KPU untuk memberikan klarifikasi terhadap kesalahan pengetikan tersebut,” jelas Ado.

Diketahui sebelumnya, berkas pasangan bakal calon Tina-Ado belum diterima saat mendaftar pada hari kedua pendaftaran calon dibuka. KPU belum memberikan tanda terima berkas pasangan calon tersebut, karena adanya kesalah penulisan nama bakal calon Bupati yang diusung pada lembaran B1-KWK PKS, dimana disitu hanya tercantum nama Sutinah Suhardi, Sementara berdasarkan KTP-el yang dicocokkan panitia, di-KTP tersebut, tertulis nama depan calon yakni Sitti Sutinah Suhardi.// **Judistira.

banner 468x60)

Posting Terkait